Dark/Light Mode

Latihan Hari Ketiga, 2 Pemain Anyar Ikut Gabung Timnas Indonesia

Senin, 17 Februari 2020 19:11 WIB
Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (16/2). (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (16/2). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia terus melakukan latihan pada Minggu (16/2) siang di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 32 pemain mengikuti latihan dengan semangat dan antusias di bawah komando manajer pelatih, Shin Tae-Yong.

Pada latihan hari ketiga ini, dua pemain anyar yang menyusul dipanggil sudah bergabung yakni Koko Ari, dan Asep Berlian. Sedangkan M Rafli masih belum bergabung karena masih sakit.

Sementara, Yanto Basna, Firza Andika, dan Septian David Maulana tidak dapat mengikuti pemusatan latihan kali ini. Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengaku ia menikmati setiap menu latihan terutama fisik yang diberikan manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong.

“Tentu saja banyak latihan fisik, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim,” kata Spaso.

Baca juga : Irfan Bachdim Puji Visi Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

Meski demikian, pemain naturalisasi dari Montenegro itu menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bersemangat menjalani semua instruksi pelatih. Mereka tidak mengeluh dan berusaha untuk memberikan segalanya di setiap kesempatan.

“Disiplin dan kerja keras menjadi yang utama. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit,” tambahnya.

Ia juga mengapresiasi pemanggilan empat pemain Timnas U-19 ke pemusatan latihan (TC) kali ini. Menurut pemain berusia 32 tahun itu, keberadaan pesepak bola muda tersebut penting untuk regenerasi di timnas.

“Bagus sekali mereka ada di sini. Saya senang ada regenerasi pemain,” ujar Spaso. Sementara, penyerang sayap berusia 19 tahun Irfan Jauhari menegaskan, dirinya tidak minder bersaing dengan pemain senior untuk mengisi satu tempat di tim nasional Indonesia.

Baca juga : Dubes AS Joseph Donovan Ucapkan Selamat Tinggal Indonesia

“Di sini bersaing secara sehat. Kami saling mendukung dan pemain senior membimbing kami, ” ujar Irfan.

Menurut pemain klub Bali United tersebut, meski sejatinya semua nama di pemusatan latihan (TC) timnas pada 14-23 Januari 2020 berlomba untuk menjadi yang terbaik, para pemain senior selalu menunjukkan sikap mengayomi.

Mereka tidak segan memberikan masukan dan nasihat agar pesepak bola belia seperti Irfan dapat mengembangkan kemampuan.

“Saya akan mengambil hal-hal baik dari para senior. Semuanya berguna bagi saya karena ini pengalaman pertama saya di timnas senior,” tambahnya.

Baca juga : Asal Ngecap, Harvard Diminta Buktikan Virus Corona Di Indonesia

Irfan Jauhari menjadi satu dari empat pemain timnas U-19 dalam TC timnas senior selain Alfeandra Dewangga, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.