Dark/Light Mode

Lolos Olimpiade, Fika Siap Tembak Medali

Senin, 2 Maret 2020 14:24 WIB
Vidya Rafika Rahmatan. (Foto : Kemenpora)
Vidya Rafika Rahmatan. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penembak muda Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dinyatakan lolos Olimpiade 2020 dari jalur kualifikasi. Fika bertekad bisa mengharumkan nama Indonesia di kancaholahraga paling bergengsi di dunia.

Fika pertama lolos Olimpiade 2020 usai mengikuti Asian Shooting Championship (ASC), Qatar, November 2019 lalu. “Aku ini di Asia udah urutan ke-14,” kata Fika dengan bagganya kepada media.

Baca juga : Yang Penting Juara, Mane Anggap Tak Penting Medali

SEA Games 2019 melambungkan nama Fika. Keberhasilannya merebut dua medali emas di Filipina, menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Saat akhirnya mengikuti Asian Shooting Championship (ASC) di Qatar, Fika positif mengantongi tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Di pesta olahraga empat tahunan dunia ini, Fika memang tak memasang target tertentu, namun Ia ingin memberikan yang terbaik. “Aku nggak ada target sih, karena olimpiade ini memang ajang terbesar dunia. Tapi mama saya bilang pertandingan itu adalah latihan yang serius. Sedikit serius, tapi jangan sampe kamu itu terbebani. Jadi santai aja. Tapi aku percaya, kalau aku fokus aku bisa," tambahnya.

Baca juga : Olimpiade 2020, United by Emotion Jadi Semboyan

Saat ini dirinya fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta olahraga dunia tersebut. Fika akan mengikuti uji coba setidaknya di 3 kejuaraan, yaitu; ISSF World Cup Rifle/Pistol/Shotgun di New Delhi, India, 15-26 Maret 2020, ISSF World Cup Rifle/Pistol di Munich, Jerman, 2-9 Juni, dan ISSF World Cup Rifle/Pistol/Shotgun di Baku, Azerbaijan. Kemudian ada pula test event Olimpiade Rifle/Pistol/Shotgun di Tokyo, Jepang, 16-26 April. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.