Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Valencia, Trisula Samba Jadi Andalan

Rabu, 8 Januari 2020 09:48 WIB
Sergio Ramos dkk siap meladeni Valencia di Piala Super. (Foto : twitter@therealchamp)
Sergio Ramos dkk siap meladeni Valencia di Piala Super. (Foto : twitter@therealchamp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Valencia vs Real Madrid di babak semifinal Piala Super Spanyol 2019/2020 dihelat, Kamis (9/1) dini hari nanti WIB di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah Arab Saudi.

Tampil tanpa Gareth Bale dan Karim Benzema, Zinedine Zidane diprediksi bakal mengandalkan Sergio Ramos di lini depan.

Real Madrid datang dengan membawa 23 pemain dalam lawatannya ke Arab Saudi. Dari daftar skuad Los Blancos, tidak terdapat nama Bale dan Benzema. Pihak klub menyebutkan, Benzema didiagnosis mengalami masalah pada otot hamstring sebelah kiri.

Sedangkan berkaitan dengan kondisi Bale, winger asal Wales ini mendapatkan infeksi pada saluran pernapasan bagian atas. Keduanya membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Baca juga : Man United Vs Man City, Disuntik Parasetamol

Artinya, Madrid memang bisa dikatakan sedang mengalami masalah dalam laga melawan Valencia ini dengan tidak adanya Bale apalagi Benzema. Situasi ini membuat Zidane diperkirakan akan mengandalkan pemain asal Brasil untuk sektor penyerangan.

Los Blancos memiliki tiga pemain berpaspor Brasil di lini depan dalam duel meladeni Valencia. Mereka adalah Mariano, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Laga ini pun menjadi peluang besar bagi ketiganya untuk unjuk kemampuan dengan tidak adanya Benzema maupun Bale. Berkaitan tentang peluang di Piala Super Spanyol ini, Zidane sebelumnya  menyebut semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk meraih gelar.

“Keempat tim yang terlibat (dalam Piala Super Spanyol) semuanya termasuk favorit untuk meraih trofi,” ujar legenda hidup sepakbola Prancis ini.

Baca juga : Firli: Saya Sudah Tak Punya Jabatan

Di La Liga pun Madrid kini bersinar, beberapa saat setelah timnya mengawali tahun baru dengan kemenangan 3-0 atas Getafe, bos Real Madrid Zinedine Zidane meyakini bahwa Real sudah siap menjadi juara La Liga pada 2020.

Real sudah mengakhiri 2019 dengan melampaui Barcelona dua poin di puncak klasemen La Liga dan Zidane semakin yakin para pemainnya sudah siap menghadapi pertandingan - pertandingan ke depan.

Madrid sekembali dari sana sudah ditunggu oleh laga-laga yang berat di Spanyol. Setelah dari Saudi, Real akan kembali ditantang Sevilla, Real Valladolid dan Atletico Madrid sebelum Januari berakhir dalam pertandingan liga, yang segera diikuti oleh Copa del Rey dan Liga Champions.

Valencia telah merilis pengumuman resmi yang mengonfirmasi bahwa striker andalan mereka, Rodrigo Moreno. Sang striker tim nasional Spanyol tersebut mengalami masalah lutut yang terkilir pada pertandingan terakhir yang dilakon oleh Los Che pada tahun 2019, yaitu ketika mereka ditahan imbang 1-1 pada laga tandang ke Real Valladolid.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, Strategi Kaki di Kepala

Rodrigo sudah dicoret dari skuat yang dibawa pada pertandingan pertama Valencia tahun 2020 ini, ketika sukses mengalahkan Eibar dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin, namun kondisi kebugarannya nampaknya lebih rumit. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.