Dark/Light Mode

Duh, 35 Persen Pemain dan Staf Valencia Terpapar Covid-19

Selasa, 17 Maret 2020 14:07 WIB
Logo klub Valencia, La Liga. (Foto : Istimewa)
Logo klub Valencia, La Liga. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub La Liga Spanyol Valencia menjadi klub yang paling parah terpapar Covid-19. Kabar terbaru menjelaskan, lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus coronal.

"Hasil terbaru ini menunjukkan paparan yang terkait pertandingan telah menyebabkan rata-rata hasil tes positif sekitar 35 persen," kata salah satu pejabat di klub Valencia seperti dilansir Reuters, Selasa (17/3).

Baca juga : Ini Fatwa MUI Terkait Orang Yang Terpapar Covid-19

Sebelulnya, klub  telah melaporkan lima kasus COVID-19 pada Minggu. Dua di antara pemain yang sudah mengaku adalah pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Prancis.

Sama seperti Garay dan Mangala, sebanyak 35 persen yang terpapar tidak menunjukkan gejala-gejala sakit. "Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini diisolasi di rumah, mendapat pemeriksaan medis dan melaksanakan rencana latihan mereka yang sudah terjadwal."

Baca juga : Siloam Siap Dukung Pemerintah Tangkal Penyebaran Covid-19

Valencia sebelumnya bertandang ke Milan untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di hadapan penonton yang memadati Stadion San Siro, sebelum pembatasan diberlakukan pada even olahraga di Italia, negara Eropa yang paling terdampak. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.