Dark/Light Mode

Mendominasi 73 Persen, Barca Justru Dihajar Valencia 0-2

Minggu, 26 Januari 2020 04:57 WIB
Maxi Gomez dkk merayakan gol ke gawang Barcelona pada lanjutan La Liga, Minggu (26/1) dini hari tadi. (Foto : twitter@Valenciafc)
Maxi Gomez dkk merayakan gol ke gawang Barcelona pada lanjutan La Liga, Minggu (26/1) dini hari tadi. (Foto : twitter@Valenciafc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona tengah sial. Mendominasi laga, tak membuat Lionel Messi dkk menang saat menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, Mingu (26/1) dini hari tadi WIB.

Barcelona keok dihajar Valencia dengan skor  0-2  dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Mestalla.

Baca juga : Piala Super Spanyol, Real Madrid Depak Valencia

Padahal catatan statitik menunjukkan Barca mendominasi hampir 73 persen penguasaan bola. Apalagi kiper Ter Stegen bermain prima karena sempat mementahkan eksekusi penalti Maxi Gomez pada menit ke-12. Itu setelah Gerard Pique menghadiahi tuan rumah dengan pelanggaran terhadap Jose Gaya di dalam area terlarang.

Kesialan Barca terjadi pada menit ke-48 akibat gol bunuh diri Jordi Alba disusul tembakan melengkung Maxi Gomez. Berawal dari aksi Ferran Torres memperdaya Samuel Umtiti, bola dikirimkan menjadi umpan terobosan yang kemudian diselesaikan Gomez dengan tembakan melengkung tak terjangkau Ter Stegen menit ke-77.

Baca juga : Pensiun dari Persija, Bambang Pamungkas Menahan Tangis

Hasil itu jadi kekalahan pertama Barcelona di bawah asuhan nakhoda baru Quique Setien. Posisi Barca di puncak klasemen terancam digusur oleh Real Madrid yang baru main pada Minggu (26/1) malam. 

Barcelona dan Real Madrid sama-sama memiliki 43 poin dan hanya dipisahkan agresivitas gol. Sedangkan bagi Valencia kemenangan itu mengangkat posisi mereka ke lima besar klasemen dengan raihan 34 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.