Dark/Light Mode

Kobe Masuk Hall of Fame Basket 2020

Minggu, 5 April 2020 06:40 WIB
Kobe Bryant. (Foto : Istimewa)
Kobe Bryant. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendiang Kobe Bryant terus diingat sebagai pebasket kelas wahid. Bersama delapan pebasket lain, Kobe bakal dinobatkan dalam Hall of Fame atau daftar pebasket terbaik tahun 2020.

Kobe dianggap berprestasi dengan catatan 18 kali masuk tim All-Star NBA serta pengoleksi lima cincin juara NBA bersama Los Angeles Lakers. 

Baca juga : Kemenpora Matangkan Persiapan Piala Dunia Bola Basket 2023

Laman resmi NBA melansir, prestasi itu akan disematkan pada upacara yang digelar di Springfield, Massachusetts, pada 29 Agustus nanti.

Selain Kobe ada delapan pebasket lain yakni Kevin Garnett, Tim Duncan, Eddie Sutton, Rudy Tomjanovic, Tamika Catchings, Kim Mulkey, Barbara Stevens dan Patrick Baumann. 

Baca juga : Bamsoet: Insya Allah Indonesia Akan Jauh Lebih Baik di 2020

"Tahun 2020 isebagai salah satu yang paling bersejarah sepanjang masa, atas talenta dan dampak sosial yang diperlihatkan kesembilan sosok ini," kata Presiden Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

Mendiang Kobe meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter bersama putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya pada 26 Januari. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.