Dark/Light Mode

Soal Liga Champions, UEFA Plin-plan

Senin, 6 April 2020 05:30 WIB
Trofi Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Trofi Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Liga Champions makin tidak jelas. Pernyataan Presiden UEFA yang menegaskan Liga Champions harus kelar pada 3 Agustus justru dianulir. UEFA plin-plan.

Minggu (5/4), Badan sepak bola Eropa mengatakan ada tenggat waktu 3 Agustus untuk menuntaskan Liga Champions. Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyatakan kompetisi tersebut harus sudah selesai pada tanggal itu.

Baca juga : Covid-19, UEFA Tunda Liga Champions dan Europa

"Ada laporan bahwa Presiden UEFA Aleksander Ceferin berkata kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions UEFA harus selesai paling telat 3 Agustus. Ini tidak benar," kata UEFA dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters, Senin (6/4).

Presiden UEFA dijelaskan pernyataan itu, tidak menentukan tanggal pasti untuk akhir musim ini. Sebab liga-liga sepak bola di seantero Eropa dan dunia dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

Baca juga : Liga Champions : Liverpool Tersingkir, PSG Menang

"UEFA saat ini menganalisis semua opsi untuk menuntaskan musim domestik dan Eropa bersama dengan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dalam kelompok kerja yang dibentuk pada 17 Maret."

Prioritas utama semua anggota kelompok kerja adalah menjaga kesehatan masyarakat, dan semua opsi harus mempertimbangkan kesehatan.

Baca juga : Real Sociedad 2-1 Getafe, Perburuan Tiket Liga Champions Memanas

"Opsi-opsi yang saat ini sedang dipelajari adalah memainkan pertandingan pada Juli dan Agustus jika perlu, tergantung kepada tanggal mulainya lagi dan izin otoritas-otoritas nasional." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.