Dark/Light Mode

Syukurlah, Rustu Recber Sembuh dari Corona

Rabu, 8 April 2020 05:10 WIB
Rustu Recber. (Foto : Istimewa)
Rustu Recber. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesehatan mantan kiper tim nasional Turki dan Barcelona Rustu Recber dikabarkan membaik. Bahkan, dia sudah dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang dari rumah sakit setelah sempat menjalani perawatan sejak dinyatakan positif covid-19 pada Minggu (29/3).

Seperti dilansir The Marca, kabar bahagia mengenai kesehatan Rustu diungkap istrinya, Isil Recber, lewat unggahan status di akun instagram pribadinya.

“Ini hari yang indah. Terima kasih Tuhan karena Engkau telah memberi kekuatan kepada kami untuk menjalani 11 hari yang sulit. Suami saya akhirnya sudah boleh pulang,” tulis Isil di Instagram miliknya.

Baca juga : Mitsubishi Outlander Bantu PMI Perangi Corona

Sebelumnya, media-media Turki melaporkan, Isil sempat mengabarkan kepada publik terkait kondisi kesehatan suaminya yang terus memburuk sejak dinyatakan positif covid-19 di akun instagramnya.

“Kami membawa Rustu dengan kondisi dia didiagnosis COVID-19. Selagi semua terlihat normal, kami terkejut dengan gejala yang muncul dan berkembang dengan pesat. Doakan kami,” ucap Isil Recber kala itu.

Perlu diketahui, sebelum hijtah ke dataran Eropa bersama Barcelona, Recber bersinar sebagai kiper terbaik Turki bersama Fenerbache, dan kerap jadi kiper andalan timnas Turki.

Baca juga : Turki Jamin Kelanjutan Studi Penerima Beasiswa dari Indonesia

Penampilan paling mengesankan Recber bersama timnas Turki terjadi pada Piala Dunia 2002. Recber berandil besar mengantar Turki meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2002, prestasi terbaik sepanjang sejarah Turki di Piala Dunia.

Dalam era Recber, Turki jadi salah satu tim terkuat di dunia dengan keberhasilan duduk di posisi ketiga Piala Konfederasi 2003 dan masuk semifinal pada Piala Eropa 2008. Penampilan apik Recber akhirnya membuat Barcelona tergoda merekrut Recber pada 2003.

Recber berstatus resmi pemain Barcelona hingga 2006. Pria yang kini berusia 46 itu hanya tujuh kali tampil di bawah mistar Blaugrana karena kalah bersaing dengan Victor Valdes. Sementara di timnas Turki, ia mengoleksi 120 caps. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.