Dark/Light Mode

Soal Mundurnya Sekjen

Menpora Minta PSSI Tetap Solid

Selasa, 14 April 2020 05:24 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali tidak akan mencampuri urusan PSSI terkait mundurnya Sekjen Ratu Tisha Destria. Namun, Amali menekankan hal itu tidak boleh mengganggu persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Pemerintah berharap apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak memengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, baik dari sisi persiapan tim nasional maupun penyelenggaraan,” ujar Zainudin kepada Kantor Berita Antara di Jakarta.

Baca juga : Ratu Tisha Resmi Mundur dari Sekjen PSSI

Pemerintah, lanjut Menpora, menganggap soal Ratu adalah urusan PSSi. Pihaknya tidak campur tangan terhadap urusan rumah tangga PSSI.

Tapi, Politikus Partai Golkar itu meminta PSSI tetap solid demi prestasi sepak bola nasional termasuk menyukseskan acara besar Piala Dunia U-20 tahun 2021.  “Pemerintah berharap soliditas internal PSSI tetap terjaga,” tutur Zainudin.

Baca juga : Soal PON, Menpora Cermati Perkembangan Wabah Covid-19

Meski demikian, pria asal Gorontalo tersebut mengaku belum mendapatkan kabar resmi dari PSSI mengenai mundurnya Ratu Tisha.

“Saya belum mendapatkan informasi yang jelas dan resmi dari PSSI,” kata dia. Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI, yang didudukinya sejak tahun 2017, pada Senin (13/4). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.