Dark/Light Mode

Ratu Tisha Resmi Mundur dari Sekjen PSSI

Senin, 13 April 2020 20:25 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: IG@ratu.tisha)
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: [email protected])

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI. Ratu Tisha mengatakan telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekjen PSSI per Senin (13/4) melalui surat.

Namun di instagramnya dia tidak menyebutkan apa alasannya dia mengundurkan diri. Tisha berpesan kepada seluruh insan sepak bola nasional untuk tidak lelah mendukung sepak bola Indonesia.

"Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepak bola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar dan selalu ada jalan bagi yang tidak pernah lelah berusaha,” kata Tisha seperti surat yang ditulisnya di akun Instagram @ratu.tisha, Senin (13/4).

Baca juga : Kemahalan, MU Mundur Rekrut Sancho

Tisha mengaku bersyukur pernah berkesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepak bola sejak 17 Juli 2017.

“Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerja sama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepak bola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20,” kata Tisha.

“Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepak bola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini,” tambah Tisha.

Baca juga : BNPB Bantah Terima 1 Juta Masker dari Shopee

Menutup suratnya Tisha mengatakan, pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”.

Sebelumnya, Anggota DPR RI yang juga mantan Ketua PSSI Djohar Arifin melayangkan protes kepada Ketua PSSI Mochamad Irawan terkait kinerja Sekjen PSSI Ratu Tisha. Djohar protes lantaran saat Sea Games di Manila tak ada mamanya di kursi VIP.

“Kemudian, kejadian saat SEA Games, Manila. Dari KBRI kami diminta masuk sebagai undangan VIP tapi ternyata dikursi tak ada nama kami, tapi justru ada tiga nama lain. Saya tanya, siapa yang memasukkan tiga nama itu, ternyata Sekjen." Kata Djohar.

Baca juga : Prancis Terbuka Diundur, Barty Siap Pertahankan Gelar

"Akhirnya kami duduk di bangku biasa. Kemudian Sekjen Filipina datang dan mengajak kami pindah tapi Sekjen kita tak peduli. Selama sekjen ini saya tidak pernah diundang di acara apa pun,” tambah Djohar.Ketua Umum PSSI M Iriawan sempat meminta maaf kepada Komisi X DPR RI karena ulah Sekjen Ratu Tisha Destria.

"Kami sudah evaluasi. Memang saya melihat terlalu overlapping keberadaan Sekjen, sehingga bapak bisa tahu sekarang yang bersangkutan tidak ada lagi memberikan keputusan yang bersifat strategis bahkan penyampaian-penyampaian di media pun saya ambil alih semua. Karena memang ada hal yang kurang pas," kata M Iriawan dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR RI pada Rabu (8/4) lalu.

"Kemudian saya minta maaf juga kepada Bapak terkait tempat duduk saat bapak berada di SEA Games 2019 Manila. Saya tidak tahu ini, tapi saya ucapkan mohon maaf atas perlakukan Sekjen kami yang memang kurang pas kepada Bapak secara khususnya," ungkap Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.