Dark/Light Mode

Muhammad Valeron Tetap Jalankan Instruksi Pelatih di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 12 Mei 2020 19:15 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron. (Foto: Istimewa)
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu pilar Tim Nasional Indonesia U-16, Muhammad Valeron, memberikan pandangannya agar tetap bisa menjaga kondisi di masa pandemi ini dengan tidak adanya kegiatan sepak bola dan pemusatan latihan, yang disebabkan oleh adanya pandemik virus Covid-19, hingga cara mengatasinya.

“Setidaknya, yang saya lakukan adalah tetap berlatih di rumah, dengan mengikuti segala instruksi dari pelatih melalui media digital. Karena saya berfikir, kalau tidak latihan setiap hari, kondisi bisa turun dan susah buat mengembalikan kembali ke posisi performa top saya,” kata Valeron.

Baca juga : Resto Apung Seba Binaan Pertagas, Tetap Berkiprah di Tengah Pandemi

“Jadi harus tetap semangat terus latihan, dan Alhamdulillah tim pelatih kasih program yang terbaik untuk saya dan teman-teman lainnya,” ungkapnya.

Dalam tiga pemusatan latihan tahun ini, Valeron selalu hadir mengikuti kegiatan tim asuhan Bima Sakti Tukiman, terakhir, mereka mengadakan pemusatan latihan di Bekasi.

Baca juga : Bos OJK : Sektor Jasa Keuangan Masih Stabil Di Tengah Pandemi Covid-19

Selain sepak bola dan segala macam latihannya, kegiatan harian seperti sekolah normal pun tak bisa dilakukan pada masa ini, Valeron mencari cara supaya tetap bisa menjaga diri dari rasa bosan, selain dengan tetap berlatih.

“Kadang perlu juga bermain bersama teman-teman. Namun dilakukan secara online, apalagi lagi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti ini. Kami biasa bermain game ramai-ramai. Ya, biar tidak bosan, jadi cari di luar sepak bola dan sedikit bisa melupakannya,” pungkasnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.