Dark/Light Mode

La Liga : Bilbao vs Atletico Madrid, Llorente Pindah Pos

Minggu, 14 Juni 2020 05:41 WIB
Marcos Llotente. (Foto : Istimewa)
Marcos Llotente. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid mengusung misi bisa menembus zona Liga Champions saat duel melawan Athletic Bilbao dalam pekan 28 La Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion San Mames, Minggu (14/6) nanti malam WIB.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yakin, misi tersebut bakal berjalan sukses setelah adanya tukar guling alias perombakan format strategi miliknya. Salah satunya dengan mengubah posisi gelandang Marcos Llorente, menjadi striker.

“Aku yakin ini akan berhasil. Apalagi selama sesi latihan dia mengalami perkembangan yang sangat signifikan,” kata Simeone dikutip The Marca, kemarin.

Baca juga : La Liga : Granada Vs Getafe, Demi Zona Eropa

Ia menjelaskan, perubahan posisi mantan pemain Real Madrid ini karena terkesan dengan penampilannya. Termasuk saat tampil sebagai pemain pengganti di Anfield ketika Liga Champions Maret silam, dan mampu mencetak dua gol.

“Jadi tak perlu diragukan lagi kalau dia sangat efektif di posisi depan. Postur tubuh dan fisiknya sangat kuat untuk menekan lawan. Karakter permainannya yang cocok untuk ditempatkan sebagai striker,” ujarnya.

Perlu diketahui, sang gelandang sudah 24 kali bermain untuk Atletico selama musim ini. Yaitu 18 kali tampil di La Liga, tiga di Liga Champions, dan dua di laga Piala Super Spanyol dan sekali pertandingan Copa del Rey.

Baca juga : La Liga : Bekap Real Betis 2-0, Sevilla Di Zona Nyaman

Namun, dia baru delapan kali menjadi starter karena kalah bersaing dengan Thomas Partey, Saul Niguez dan Koke. Saat ini posisi Los Colchoneros- julukan Atletico menempati peringkat enam dengan raihan 45 poin.

Mereka hanya terpaut satu angka dari Real Sociedad dan Getafe di peringkat empat dan lima. Karena itu, Atletico Madrid wajib meraih poin penuh di San Mames, untuk menggusur Sociedad dan Getafe, jika ingin memperpanjang nafas perebutan tiket ke Liga Champions.

Namun, misi membawa pulang tiga poin dari laga ini bukan perkara mudah. Sebab, Bilbao bukan tim sembarangan. Klub berjuluk Los Leones yang kini bertengger di peringkat ke-10 pernah buat Real Madrid harus rela berbagi poin dan sempat habisi Barcelona yang notabene tim besar LaLiga Spanyol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.