Dark/Light Mode

Menpora Harap Liga Berjenjang Kemenpora Jadi Fondasi Pembinaan Sepakbola Indonesia

Selasa, 16 Juni 2020 09:41 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menginginkan Liga Berjenjang Kemenpora menjadi fondasi kuat untuk pembinaan pemain muda di seluruh Indonesia.

Hal itu ditekankan Menpora saat membuka acara Kongkow Virtual Liga Berjenjang Kemenpora di Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Jakarta, Senin (15/6) sore.

Baca juga : "Saya Tak Mau Hattrick"

Menpora sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang selama ini terus menjadi tempat untuk menjalankan Liga Berjenjang Kemenpora mulai dari Operator Pusat U-12, U-14, U-16, U-17 Putri, U-21 serta 34 Koordinator Provinsi atau Wilayah semua Liga Berjenjang.

Menpora mengatakan Kemenpora memiliki pembinaan Liga Berjenjang yang sudah berjalan dengan rutin. Ke depan, Liga Berjenjang Kemenpora ini akan diperkuat lagi, karena sudah ada  Inpres Percepatan Persepakbolaan Nasional yang menjadi dasar kuat untuk mengembangkan sepakbola tanah air.

Baca juga : PSSI Minta Shin Tae Yong Koordinasi dengan Indra Sjafri Indonesia

"Tanpa pembinaan usia dini, tidak mungkin kita mendapatkan talenta yang baik untuk sepakbola kita," ujar Menpora yang juga ikut hadir Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara.

Dijelaskan Zainudin Amali, semua pihak harus konsentrasi pada pembinaan usia dini. Itu semua akan menjadi fondasi seluruh cabang olahraga.

Baca juga : Penerbangan Bergairah Lagi, Penumpang Pesawat Merangkak Naik di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

"Kami mengapresiasi dan terima kasih sekaligus menaruh harapan besar kepada semua peserta untuk mendorong, memajukan sepakbola kita di usia dini. Karena di situlah harapan kita, karena pembinaan kita sekarang belum terstruktur dengan baik. Dengan adanya inpres persepakbolaan nasional ini diharapkan kedepan pembinaan kita bisa jadi lebih baik," harapnya.

"Tujuan terakhir kita adalah terbentuknya Timnas yang tangguh dan berasal dari talenta hasil pembinaan usia muda kita. Pemain kita saya harap lebih banyak mendominasi semua klub-klub yang ada di Liga 1 dan Liga 2, jangan sebaliknya menutup peluang pemain lokal untuk bisa tampil dalam skuad inti," kata Menteri kelahiran Gorontalo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.