Dark/Light Mode

Main Kaca Mata, Liverpool Tunda Gelar Juara

Senin, 22 Juni 2020 05:54 WIB
Pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino (kiri) berebut bola. (Foto : Istimewa)
Pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino (kiri) berebut bola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool bakal menunda perayaan gelar juara Liga Inggris lebih lama. The Reds gagal mengemas poin penuh setelah main kaca mata lawan rival sekotanya Everton, Senin (22/6).

Dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Goodison Park, Liverpool,  hanya bisa main imbang 0-0.

Hasil itu membuat Liverpool yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 83 poin dan butuh lima poin lagi untuk menentukan gelar juara, tergantung hasil pertandingan tim peringkat kedua Manchester City (60) yang baru main, Selasa (23/6) dini hari nanti.

Baca juga : Pacitan Gempa M5.0, Tak Berpotensi Tsunami

Apabila Man City gagal meraih tiga poin penuh kontra Burnley, maka Liverpool bisa memastikan juara kala menjamu Crystal Palace pada Rabu (24/6) waktu setempat (Kamis WIB). Sebaliknya, jika Man City menang penentuan juara Liverpool bisa tertunda lebih lama lagi.

Liverpool tak diperkuat oleh penyerang andalannya Mohamed Salah yang hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Begitu juga dengan bek kiri Andy Robertson yang tak tampak di daftar skuat pertandingan.

Sementara itu bagi Everton tambahan satu poin dari Derbi Merseyside cuma cukup membuat mereka kembali ke peringkat ke-12, setelah sempat disalip oleh Newcastle United yang menang 3-0 lawan Sheffield United beberapa jam sebelumnya.

Baca juga : Betis Diimbangi Granada, Sevilla Main Kaca Mata Gegara Gol Bunuh Diri

Everton dan Newcastle sama-sama mengoleksi 38 poin, tapi klub Merseyside Biru punya keunggulan selisih gol.

Laga lain, Chelsea sukses bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tuan rumah Aston Villa 2-1 di Villa Park berkat dua gol beruntun dalam tiga menit.

Kemenangan itu membuat Chelsea memantapkan diri di peringkat keempat dengan koleksi 51 poin, memangkas jarak jadi tiga poin di belakang Leicester City (54) sembari menjauh dari kejaran Manchester United (46) yang kini tertinggal lima poin di belakang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.