Dark/Light Mode

Betis Diimbangi Granada, Sevilla Main Kaca Mata Gegara Gol Bunuh Diri

Selasa, 16 Juni 2020 06:13 WIB
Pemain Sevilla, Diego Carlos (kedua kanan) saat mencetak gol ke gawang sendiri. (Foto : Yahoosport)
Pemain Sevilla, Diego Carlos (kedua kanan) saat mencetak gol ke gawang sendiri. (Foto : Yahoosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - La Liga Spanyol kembali bergulir. Real Betis dan Sevilla gagal mengemas poin penuh usai bermain seri pada lanjutan kompetisi sepakbola pekan ke-29, Selasa (16/6) dini hari tadi. Sevilla keok karena gol bunuh diri.

Real Betis yang menjamu Granada harus bermain imbang dengan skor imbang 2-2 di Stadion Benito Villamarin.

Baca juga : Haji Dibatalkan, Garuda Makin Lesu Darah

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-29 lewat Carlos Fernandez sebelum Betis membalikkan keadaan dua menit jelang waktu normal berakhir melalui penalti Sergio Canales dan gol Cristian Tello. Akan tetapi pada injury time Roberto Soldado mencetak gol untuk Betis dan memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Tambahan satu poin membuat Granada untuk sementara naik ke peringkat kedelapan dengan koleksi 42 poin, sedangkan Betis (34) tertahan di urutan ke-13.

Baca juga : Penangkapan Nurhadi, Jalan Masuk Bongkar Mafia Peradilan

Sementara itu, sebuah gol bunuh diri yang dicetak Diego Carlos membuat Sevilla kehilangan dua poin lantaran ditahan imbang tuan rumah Levante 1-1 di Stadion Camilo Cano, Valencia.

Gol itu menganulir keunggulan yang sempat dimiliki oleh Sevilla sejak awal babak kedua lewat gol Luuk de Jong. Hasil tersebut membuat Sevilla gagal mengantungi tiga poin penuh, sekaligus membuang kesempatan untuk memangkas jarak dari Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen.

Baca juga : Deddy Sitorus: New Normal Upaya Selamatkan Warga dan Negara

Sevilla di posisi ketiga dengan 51 poin, tertinggal delapan poin dari Real Madrid (59), sedangkan Levante (35) tak beranjak dari urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.