Dark/Light Mode

Mantap, Man City Gulung Burnley 5-0

Selasa, 23 Juni 2020 05:48 WIB
Selebrasi Phil Foden usai merobek gawang Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (23/6) dini hari tadi WIB. (Foto : Istimewa)
Selebrasi Phil Foden usai merobek gawang Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (23/6) dini hari tadi WIB. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City perkasa. Anak asuh Pep Guardiola ini sukses menggulung tamunya Burnley 5-0 di Etihad Stadium, Selasa (23/6) dini hari tadi WIB.

Adalah dua pemain Liverpool Phil Foden dan Riyad Mahrez yang tampil prima sama-sama mengemas dua gol. Satu gol lain lahir dari David Silva.

Baca juga : Man City Vs Burnley, Sama-sama Lapar Peluang

Menghadapi Burnley, para pemain Man City tampil dominan sejak awal. Gol awal tercipta pada menit ke-23. Foden membuka keunggulan tuan rumah lewat setelah menerima umpan Bernardo Silva dan di bawah kawalan ketat barisan pertahanan Burnley sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Nick Pope. 

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-43 lewat aksi tipuan cantik Mahrez di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Pope. Man City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 menyusul gol kedua Mahrez yang dicetaknya dari titik putih setelah tinjauan VAR memutuskan Ben Mee melanggar jatuh Sergio Aguero.

Baca juga : Tanpa Ibra, AC Milan Bisa Oleng

David Silva menjauhkan tuan rumah lewat penyelesaian jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva.

Foden mencetak gol keduanya pada menit ke-63 melalui pilihan rasional Jesus yang mengirimkan umpan tarik kendati berada di muka gawang demi membuat Man City unggul 5-0 atas tamunya.

Baca juga : Marina Bondarko, Manjakan Mata Penggemarnya

Kemenangan itu membuat Man City yang menempati posisi kedua klasemen kini mengoleksi 63 poin, masih tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Liverpool (83).

Sedangkan Burnley (39) tertahan pada urutan ke-11 sejak dilompati Crystal Palace (42) dua hari yang lalu. City selanjutnya akan bertamu ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pekan ini beberapa saat setelah Burnley menjamu Watford. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.