Dark/Light Mode

Man City Vs Burnley, Sama-sama Lapar Peluang

Senin, 22 Juni 2020 12:38 WIB
Para pemain Man City. (Foto : twitter@Mancity)
Para pemain Man City. (Foto : twitter@Mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menggebuk Arsenal 3-0, Manchester City bisa bernapas lega. Skuadnya komplit dan sudah cukup panas melawan Burnley di Etihad Stadium, Senin (22/6)  dini hari nanti WIB.

Gelar juara Premier League memang lebih dekat ke Liverpool. Namun selaku peringkat kedua klasemen The Citizens diharapkan mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Tiga gol yang dicetak Raheem Sterling, Phil Foden, dan Kevin de Bruyne saat menghadapi Arsenal menunjukkan lini serang Manchester City cukup produktif. Ditambah lagi City juga selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya melawan Burnley di semua ajang. Dua yang terkini bahkan mereka menangi dengan skor identik 5-0.

Baca juga : Man United Vs Spurs : Kane, Son dan Sissoko Dipastikan Main

Singkatnya, City sangat difavoritkan menang. Pelatih City, Pep Guardiola merasa yakin skuadnya akan tampil baik melawan Burnley. Kini para pemainnya sudah fit namun butuh menit bermain yang lebih banyak.

“Masalahnya sekarang kami harus bermain setiap dua atau tiga hari, saya tidak bisa mengganti 11 pemain setiap pertandingan, tapi saya akan gunakan lima pergantian di setiap pertandingan,” katanya.

Wajar Guardiola ingin memaksimalkan kondisi fisik pemainnya. Di ajang FA Cup mereka akan menghadapi Newcastle United, sementara di Liga Champions mereka sudah ditunggu oleh Real Madrid.

Baca juga : Man United Vs Spurs, Setan Merah Jangan Lengah

Di atas kertas, Burnley bukan lawan yang mudah. Pasukan Sean Dyche tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir mereka di Premier League. Namun, Burnley terakhir kali bertanding adalah sebelum lockdown.

Di klasemen, posisi di peringkat 11 membuat Burnley sudah aman dari degradasi. Mereka cuma butuh satu poin lagi untuk mencapai poin 40 agar selamat dari ancaman degradasi.

Di sisi lain, The Clarets hanya terpaut lima poin dari peringkat tujuh klasemen. Artinya jalur ke kompetisi Eropa masih terbuka. Saat menghadapi City nanti, Burnley tidak akan diperkuat oleh Chris Wood, Ashley Barnes dan Johann Berg Gudmundsson. Sementara Jeff Hendrick dan Phil Bardsley juga diragukan tampil. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.