Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan Shopee Liga 1, PT LIB Inspeksi Stadion dan Hotel di Yogyakarta

Sabtu, 25 Juli 2020 09:32 WIB
Tim Liga Indonesia Baru (LIB) saat meninjau kesiapan Stadion dan Hotel di Yogyakarta, kemarin. (Foto: PT LIB)
Tim Liga Indonesia Baru (LIB) saat meninjau kesiapan Stadion dan Hotel di Yogyakarta, kemarin. (Foto: PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT LIB Tinjau Kesiapan Stadion dan Hotel di Yogyakarta PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus bersiap jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Usai bersama PSSI berkunjung ke Kantor BNPB pada Rabu (22/7), kali ini hal-hal yang terkait teknis kompetisi, mulai dimatangkan. Pada Kamis (23/7), beberapa kru dari PT LIB sudah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga : PSSI: Klub-klub Luar Jawa Setuju Liga 1 2020 Terpusat di Yogyakarta

Tujuannya untuk melakukan verifikasi kondisi dua stadion dan beberapa hotel yang berada di kota budaya tersebut. Rencananya, kru PT LIB akan berada di Yogyakarta hingga 25 Juli 2020.

Seperti diketahui, DIY akan menjadi lokasi home base bagi kontestan Shopee Liga 1 2020 yang berasal dari luar Pulau Jawa. Terdapat enam tim dari luar Pulau Jawa yakni Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar.

Baca juga : Buka Sampai Jam 3 Sore, Ini 5 Lokasi SIM Keliling di DKI Jakarta

Dari enam tim tersebut, dua klub belum menentukan lokasi home base, di antaranya Barito Putera dan Persipura Jayapura. Sementara dari tiga stadion yang ada di DIY, Stadion Maguwoharjo di Kabupaten Sleman dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul menjadi pilihan empat tim luar Pulau Jawa.

Keempat tim tersebut yaitu Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh yang memilih Stadion Maguwoharjo, serta Bali United dan PSM Makassar yang telah menentukan Stadion Sultan Agung sebagai home base.

Baca juga : Permintaan Terus Meningkat, Prospek Buah Naga Kuning Kian Menggiurkan

Selain tim-tim luar Pulau Jawa tersebut, PSS Sleman juga menggunakan Stadion Maguwoharjo, dan Persija Jakarta juga akan memakai Stadion Sultan Agung.

“Karena banyak tim yang memilih Yogyakarta sebagai home base, maka kami harus memastikan kondisi terakhir dari stadion yang diajukan. Semua aspek akan kami verifikasi sesuai dengan standar yang berlaku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.