Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Kompetisi Liga 1, PT LIB Temui Satgas Antimafia Bola

Sabtu, 5 September 2020 17:38 WIB
PT LIB bertemu Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya, Jumat (4/9). (Foto: PT LIB)
PT LIB bertemu Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya, Jumat (4/9). (Foto: PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beragam terobosan terus dimunculkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar kompetisi sepak bola profesional di Indonesia lebih berkualitas. Salah satunya, berkoordinasi dan bekerja sama dengan Satgas Antimafia Bola.

Pada Jumat sore (4/9), PT LIB bertemu dengan Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya. Dalam pertemuan tersebut, PT LIB yang diwakili oleh Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP dan Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol Sudjarno, dan Direktur Keuangan PT LIB, Anthony Chandra Kartawiria bertatap muka secara langsung dengan Kepala Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Baca juga : Antisipasi Keamanan Saat Kompetisi Shopee 2020, PT LIB Datangi Polda Jateng

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan koordinasi dengan Satgas Antimafia Bola mutlak dilakukan. Menurut Akhmad, Satgas Antimafia Bola memiliki pengaruh yang kuat agar kompetisi sepak bola profesional di Indonesia bisa bergulir ideal. Menjunjung tinggi asas fair play dan tidak ada kecurangan.

“Dukungan dari Satgas Antimafia Bola akan sangat menentukan. Terima kasih atas respon yang diberikan. Semoga koordinasi ini menjadi awal yang bagus pada rencana bergulirnya lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga : Jelang Liga 2 2020, LIB Kabari 24 Kontestan Klub

Terkait koordinasi dan kerja sama dengan Satgas Antimafia Bola, Sudjarno menambahkan, pihaknya saat ini tengah merancang agar Satgas Antimafia Bola bisa hadir pada setiap pertandingan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

“Kehadiran Satgas Antimafia Bola bisa menjadi langkah preventif agar kompetisi berjalan dengan lebih fair. Tidak ada lagi match fixing yang selama ini dianggap sebagai pengganjal berkembangnya kualitas sepak bola nasional,” ujar Sudjarno.

Baca juga : Matangkan Kompetisi Liga 1 2020, LIB Gelar Club Meeting

Brigjen Pol Hendro Pandowo menyebut pihaknya sangat senang dengan koordinasi dan kerja sama yang dilakukan dengan PT LIB. Dengan kerja sama dua pihak tersebut, kata Brigjen Pol Hendro Pandowo, rencana untuk menjaga kualitas kompetisi sepak bola nasional, akan bisa lebih maksimal.

“Kami siap mengawal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Mudah mudahan membawa hasil yang positif bagi sepak bola Indonesia,” jelas Brigjen Pol Hendro Pandowo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.