Dark/Light Mode

Cederanya Kambuh, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka

Jumat, 18 September 2020 10:14 WIB
Naomi Osaka. (Foto : Istimewa)
Naomi Osaka. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jawara US Open 2020, Naomi Osaka memastikan tidak akan ikut di ajang Prancis Terbuka pada Oktober karena mengalami cedera hamstring.

“Sayangnya saya tidak bisa bermain di Prancis Terbuka tahun ini,” kata Osaka dalam postingan di Instagram dan Twitter, Jumat (19/9).

Baca juga : Mantap, Naomi Osaka Juara US Open 2020

Sebelumnya, Naomi Osaka pergi ke US Open di Flushing Meadows dengan terkendala masalah cedera. Tapi berhasil mengatasi cederanya setelah mundur di ajang Western & Southern Open dengan cedera hamstring. Cedera itu kini kambuh.

"Hamstring saya masih sakit jadi saya tidak punya cukup waktu untuk bersiap menghadapi tanah liat - kedua turnamen ini terlalu dekat satu sama lain untuk saya tahun ini."

Baca juga : Serena Keok, Azarenka Tantang Naomi Osaka di Final US Open

Pandemi Covid-19 membuat tenis terhenti bersama dengan olahraga global lainnya, dengan Wimbledon dibatalkan sepenuhnya dan Roland Garros pindah dari awal Mei biasanya ke 27 September-11 Oktober.

Berbeda dengan US Open penyelenggara di Roland Garros akan menerima penggemarnya, meski kemarin diumumkan bahwa jumlah penonton akan dibatasi 5.000 per hari. Penyelenggara awalnya berharap dapat menampung 20.000 penonton per hari.

Baca juga : Mantap, Naomi Osaka Tembus Semifinal US Open

Sebelumnya, juara bertahan wanita Ashleigh Barty dari Australia mengumumkan awal bulan ini bahwa dia tidak akan mempertahankan gelarnya karena dia khawatir partisipasi masih membawa risiko kesehatan dan karena dia tidak bisa berlatih dengan baik dengan pelatihnya karena penutupan perbatasan negara bagian di Australia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.