Dark/Light Mode

Syukurlah, Pemain PSM Makassar Selamat dari Ledakan di Lebanon

Rabu, 5 Agustus 2020 20:53 WIB
Pemain PSM Makassar, Hussein El Dor. (Foto : Istimewa)
Pemain PSM Makassar, Hussein El Dor. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub sepakbola PSM Makassar memastikan pemain asingnya, Hussein El Dor selamat dari insiden ledakan besar di sekitar pelabuhan Kota Beirut, Lebanon.

Media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan, kabar tersebut diterima setelah dia menghubungi Hussein tidak lama terjadi ledakan.

Baca juga : Kantor Wajib Sediakan Parkiran

"Hussein mengatakan saat terjadi ledakan, dirinya berdekatan dengan lokasi kejadian dan berhasil selamat," ujar Sulaiman kepada Antara, Rabu (5/8)

Hussein, sebelumnya pulang kampung ke Lebanon lantaran kompetisi diliburkan karena pandemi Covid-19. Pemain belakang skuad PSM Makassar ini, kata Sulaiman, melaporkan dirinya dalam keadaan selamat, namun dampak yang ditimbulkan akibat ledakan dasyat itu menghancurkan sebagian Kota Lebanon termasuk pelabuhan setempat.

Baca juga : Trump Duga Ledakan Lebanon Serangan Bom

"Dia (Hussein) berhasil selamat dari musibah itu. Ia mengatakan hanya tuhan yang tahu bagaimana bisa kembali ke rumahnya. Ia berharap semua orang mendoakan Kota Beirut, khususnya bagi korban meninggal dan luka-luka," tuturnya.

Hingga kini, pihak manajemen PSM Makassar terus berkordinasi dengan yang bersangkutan termasuk memberikan dukungan moral untuk tetap kuat dan semangat usai insiden tersebut.

Baca juga : Satu WNI Terdampak Ledakan Lebanon, Kondisinya Stabil

Hussein El Dor sebelumnya didatangkan pada musim awal kompetisi shopee Liga 1 Indonesia. Pria kelahiran negara Pantai Gading itu mengisi posisi sebagai pemain belakang atau Bek di skuad PSM Makassar. Namun saat kompetisi berlangsung, wabah COVID-19 masuk ke Indonesia sehingga kompetisi dihentikan sementara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.