Dark/Light Mode

Pengamat Sepakbola Nasional Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Kalahkah Qatar

Selasa, 22 September 2020 05:08 WIB
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar di Kroasia. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar di Kroasia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Rahim Sukasah, memuji penampilan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 pada uji coba selama Training Camp (TC) di Kroasia. Timnas U-19 mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 dan tahan imbang 1-1.

Pada pertandingan kedua, skuad Garuda Muda nyaris menang dari Qatar setelah unggul lewat gol Saddam Emiruddin pada menit ke-62. Tapi di menit menit akhir Qatar membalasnya. "Sekarang sudah keliatan ada kemajuanya. Partai pertama menang dan kedua imbang. Timnas juga tahan Saudi itu menurut saya sudah bagus ada kemajuanya. Semoga bisa lebih baik kedepanya,” kata Rahim Sukasah.

Berita Terkait : Timnas Indonesia U-19 Imbang 1-1 Lawan Qatar

Meski begitu, dia berharap pelatih Shin Tae-yong terus membenahi kelemahan timnas terutama di sektor belakang. Gol balasan Qatar itu bukti pemain belakang kurang disiplin. “Pelatih harus memoles kekurangan itu, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan dan lain-lain Kalau kita sabar Insya Allah tim nas kita bisa lebih baik.,” ujarnya.

Timnas asuhan Shin Tae-yong sudah melakukan Lima laga uji coba yang telah dilewati di Kroasia Sebelumnya, Timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan takluk 1-7 dari Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Berita Terkait : Ketum PSSI Apresiasi Kemenangan Perdana Timnas U-19

Setelah itu, Timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020. Timnas U-19 berada di Kroasia sejak 30 Agustus 2020.

Semua pertandingan uji coba di Kroasia menjadi bagian dari Training Camp(TC) di sana yang berlangsung selama satu bulan. TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Berita Terkait : Timnas Indonesia U-19 Hajar Qatar 2-1 di Kroasia

Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia. [WUR]