Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Italia Vs Bosnia-Herzegowina, Mancio Sudah Uber Piala Dunia

Kamis, 3 September 2020 05:37 WIB
Para pemain timnas Italia latihan jelang lawan Bosnia. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Italia latihan jelang lawan Bosnia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan timnas Italia melawan Bosnia-Herzergowina dalam ajang UEFA Nation League akan digelar pada Sabtu (5/09) di Stadion Artemio Franchi. Gli Azzurri tergabung di Grup 1 Liga A bersama Belanda dan Polandia.

Pelatih Italia, Roberto Mancini menyebutkan, kompetisi UEFA Nations League merupakan kesempatan emas untuk mengasah kemampuan anak asuhnya dalam menjalani pertandingan internasional setelah rehat yang cukup lama.

Tercatat sejak November 2019 silam, timnas Italia sudah tidak pernah lagi bertanding. Di pertandingan terakhir itu, mereka menang telak 9-1 atas Armenia.

Baca juga : Terima Dana GCF, RI Makin Dipercaya Dunia

Mempersiapkan timnas Italia untuk tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia menjadi target utama Mancini dari keikutser- taan di UEFA Nations League. “Tujuan saya adalah tampil bagus di Piala Eropa dan Piala Dunia,” beber Mancio panggilan akrab Mancini, dikutip laman resmi FIGC.

“Duel melawan Bosnia & Herzegovina tidak akan menjadi laga yang mudah. Kemudian kami akan melakukan evaluasi jelang pertandingan di Amsterdam,” sebutnya.

Timnas Italia sudah merilis 37 nama jelang persiapan menghadapi laga tersebut dan penampilan kedua meladeni Belanda pada Rabu (9/9) mendatang.

Baca juga : Kena Corona, Miralem Pjanic Tunda Merapat ke Camp Nou

Dua bek senior Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci turut dipanggil. Di lini depan, Italia menyiapkan 10 penyerang. Namun nama yang diprediksi bakal diturunkan adalah top skor Serie A 2019/2020, Ciro Immobile, Stephan El Shaarawy (Shanghai Shenua) dan Moise Kean (Everton).

Saat menghadapi Bosnia & Herzegovina, timnas Italia akan mengenakan jersey kandang terbarunya. Jersey keluaran Puma tersebut terinspirasi dari budaya di era Renaisans. Warna biru masih dominan dengan motif bunga-bunga khas abad 14 hingga 17 dengan kerah dan ujung lengan berwarna biru tua disertai logo Puma berwarna emas.

Di kubu Bosnia & Herzegovina, pelatih Dusan Bajevic berharap anak asuhnya dapat bermain maksimal agar tetap bertahan di Liga A dan terhindari dari degradasi ke Liga B. Gelandang muda, Anel Šabanadžović akan menjalani debutnya di timnas berjuluk Zmajevi itu.

Baca juga : Absen Tiga Bulan, Marquez Susah Juara Dunia Lagi

“Saya sangat bangga berada disini, karena ini merupakan mimpi setiap pemain untuk tampil bagi tim nasional mereka, sekarang saya dapat kesempatan dan akan mencoba membuktikannya,” sebutnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.