Dark/Light Mode

Piala Presiden

Bhayangkara Taklukkan Mitra Kukar

Senin, 11 Maret 2019 19:02 WIB
Herman Dzumafo, penentu kemenangan Bhayangkara FC kontra Mitra Kukar di Piala Presiden 2019 pada Senin (11/3). (Foto : istimewa)
Herman Dzumafo, penentu kemenangan Bhayangkara FC kontra Mitra Kukar di Piala Presiden 2019 pada Senin (11/3). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC sukses memetik angka penuh saat menjamu Mitra Kukar 2-1 pada lanjutan kedua fase penyisihan grup B Piala Presiden B di stadion Patriot Candrabaga, Senin (11/3).

Sejak peluit dibunyikan, Bhayangkara berhasil mendominasi permainan, tapi sayang mereka gagal menciptakan gol. Justru Mitra Kukar mampu mengejutkan pada menit ke-10 Bhayangkara dengan gol yang dicetak oleh Ahmad Faris yang berhasil membawa Mitar Kukar unggul setelah sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok gagal diantisipasi kiper Wahyu Tri. Skor 0-1.

Baca juga : Hidup Mati Maung Bandung

Bhayangkara hampir menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama, namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Skor 0-1 pun betahan hingga turun minum.

Babak kedua Bhayangkara langsung tancap gas. Menit ke-51 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari tendagan penalti yang dilesatkan oleh Anderson Salles. Bhayangkara dihadiahi penalti setelah bek Mitra Kukar melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor Salles menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1.

Baca juga : Persipura Bungkam PSM Makassar

Tiga menit berselang Bhayangkara nyaris menggandakan keunggulan, namun tembakan yang dilepaskan Ruben Da Silva masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Gerry Mandagi. Gol yang ditunggu Bhayangkara pun datang. Menit ke-74 mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Herman Dzumafo. Tendangan keras Dzumafo dari luar kotak penalti gagal dihalau Gerry Mandagi. Skor 2-1, Bhayangkara berbalik unggul.

Meski sudah unggul satu gol tidak menurunkan semangat Bhayangkara untuk melakukan serangan ke gawang Mitar Kukar, namun sayang upaya yang mereka lakukan belum membuahkan gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Bhayangkara FC.

Baca juga : Laskar Antasari Butuh Keberuntungan

Atas hasil ini Bhayangkara memuncaki klasemen sementara dengan nilai enam, sedangkan Mitar Kukar menjadi juru kunci. Namun posisi Bhangkara masih bisa digeser Bali United yang baru akan memain laga kedua malam ini kontra Semen Padang FC. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.