Dark/Light Mode

Piala Presiden, Barito Putra Vs Persita

Laskar Antasari Butuh Keberuntungan

Jumat, 8 Maret 2019 08:11 WIB
Kekalahan atas Arema FC jadi pelajaran penting Barito di laga lawan Persita group E, Piala Presiden. (Foto :twitter@psbaritoputra)
Kekalahan atas Arema FC jadi pelajaran penting Barito di laga lawan Persita group E, Piala Presiden. (Foto :twitter@psbaritoputra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barito Putera akan menghadapi Persita Tangerang di group E Piala Presiden. Laga yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) mendatang.

Barito Putera tak mau terus larut dalam kesedihan usai takluk atas Arema FC. Kini tim Laskar Antasari mulai membidik Persita Tangerang meraih poin penuh.  Mengamankan kemenangan tentu membuka jalan bagi Barito Putera untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca juga : Dihajar Persebaya, Persib Di Ujung Tanduk

Tak hanya dari sisi teknis, mental para pemain juga kini sudah kembali meningkat usai kekalahan atas Arema FC. Kepercayaan diri para pemain juga terus membaik dan semakin siap untuk pertandingan menghadapi Persita Tangerang.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menjelaskan bahwa dirinya sudah bicara kepada pemain. Ia menyebut bahwa kekalahan atas Arema FC bukan karena permainan Barito Putera melainkan karena keberuntungan yang belum berpihak kepada timnya.

Baca juga : Cukur Borneo FC, Persija Punya 12 Pemain Di Lapangan

"Saya sampaikan kepada pemain bahwa mereka sudah menjalankan tugasnya dengn baik. Saya rasa selama tiga tahun melatih di Barito Putera, laga kemarin merupakan tim yang paling tangguh yang pernah saya bawa," terangnya.

Untuk itu, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menilai bahwa para pemainya tak ada alasan untuk terus larut dalam kesedihan. Sebab, dari sisi permainan, Barito Putera sudah mampu menunjukkan karakter terbaik yang dimiliki. "Saya sangat puas dengan apa yang ditunjukkan oleh para pemain. Memang ada beberapa kesalahan, terutama saat menit-menit akhir. Tetapi hal itu bisa diperbaiki saat latihan," tandasnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.