Dark/Light Mode

Timnas Senior Terus Diasah

Kamis, 14 Maret 2019 11:17 WIB
Timnas senior terus mengasah kemampun untuk melawan Myanmar di laga persahabatan. (Foto : istimewa)
Timnas senior terus mengasah kemampun untuk melawan Myanmar di laga persahabatan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional senior Indonesia terus mengasah kemampuannya sebelum laga persahabatan lawan Myanmar pada 25 Maret mendatang. 

Hasil  positif didapat saat latih tanding pertama di Perth Australia. Tim Polesan pelatih Simon McMenemy ini menang 3-1 atas klub Perth Glory pada laga yang digelar di lapangan Litis Stadium, Rabu (13/3) malam.

Pada laga ini, timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 lewat aksi Henry Hore pada menit ke-41. Indonesia beru merespons di babak kedua dengan mencetak tiga gol yang semuanya disumbang Rahmat pada menit ke-67, 81, dan 88.

Baca juga : Jadi Miliarder Termuda Dunia

Di babak pertama, Simon menurunkan skuat dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin dan Ruben Sanadi. Sementara pemain tengahnya Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto.

Adapun lini depannya, Lilipaly, Greg dan Dedik. Sementara di babak kedua, Simon mengubah komposisi pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany. Untuk pemain belakang; Manahati, Ricky Fajrin dan Artur Bonai. Barisan tengah diisi; Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik. Adapun lini depannya; Rahmat, Spaso dan Febri.

“Kita cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perht Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini,” kata Simon.

Baca juga : Senang Akhirnya Ibu Disidang

Ditambahkan, pemain sempat kesulitan di babak pertama, namun bisa mengembangkan permainan di babak kedua dengan memainkan tempo cepat. “Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” jelas Simon.

Richard Garcia, asisten pelatih Perth Glory mengatakan, pertandingan ini sangat bagus. Dia terkejut dengan penampilan pemain Indonesia yang tampil bagus. “Mereka mampu merespons setelah tertinggal. Ini menunjukkan kualitas tim yang bagus,” ujat Garcia.

Penyerang Indonesia, Rahmat mengatakan, sangat senang bisa memberikan sumbangan gol. Ini hasil latihan yang cukup baik walaupun masih banyak hal yang harus kita perbaiki. “Kita akan latihan lebih keras lagi,” ujar Rahmat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.