Dark/Light Mode

El Diablo Gagal Juara, Yamaha Nelangsa

Senin, 30 November 2020 13:16 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Petronas Yamaha SRT kecewa atas hasil yang didapat Fabio Quartararo pada MotoGP 2020. Absennya juara bertahan Marc Marquez justru tidak dapat dimanfaatkan rider Prancis itu untuk merebut gelar juara dunia.

Quartararo gagal menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah pencapaian yang inkonsisten sepanjang musim berjalan. Dia awalnya digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk gelar juara dunia MotoGP 2020.

Terutama karena absennya Marquez dari tim Repsol Honda, yang mengalami cedera serius. Quartararo sempat tampil impresif dengan memenangi dua seri balap pertama MotoGP 2020.

Baca juga : Intiland Gandeng Quanta Land Luncurkan Perumahan di Tangerang

El Diablo berhasil mencapai garis finis pada urutan pertama dalam balapan MotoGP Spanyol dan Andalusia. Meski demikian, penampilan bagus Quartararo malah jeblok sesudahnya. Quartararo hanya mampu meraih satu kemenangan lagi, tak pernah finis tiga besar, dan hanya mendulang 19 poin pada enam balapan terakhir.

Motor pabrikan Yamaha justru membuat Quartararo kesulitan menunjukkan kekuatannya karena masalah grip. Quartararo pun harus rela melihat posisinya melorot ke urutan delapan pada klasemen akhir MotoGP 2020. Quartararo tertinggal 44 poin dari sang juara, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar, yang cuma menang sekali tetapi tujuh kali finis tiga besar.

Hasil minor yang dicatat Quatararao disayangkan oleh Wilco Zeelenberg. “Dalam olahraga Anda selalu merindukan hasil lebih yaitu gelar juara dunia. Itu luput dari kami,” kata Zeelenberg, dilansir dari Speedweek.com.

Baca juga : Helmy Sungkar Wafat, Bamsoet Sampaikan Belasungkawa

“Tanpa Marc Marquez, jelas gelar itu menjadi target bagi semua pembalap,” imbuhnya.

Zeelenberg tidak menampik bahwa dirinya berharap Quartararo bisa menjadi juara pasca- performa apik pada awal musim. “Benar (kami berpikir Quartararo sebagai kandidat terkuat juara) tetapi kenyataan berkata lain. Tahun ini, sulit sekali menjadi juara dunia,” sambung Zeelenberg.

Quartararo musim depan tidak akan memperkuat Petronas Yamaha SRT. Dia akan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha dengan menggantikan posisi Valentino Rossi. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.