Dark/Light Mode

Tentang Cedera Jack Brown, Ini Kata Tim Medis Timnas Indonesia U-19

Senin, 21 Desember 2020 19:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19 Jack Brown. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Jack Brown. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 terus menjalani latihan pada training camp (TC) di Jakarta. Namun, pada TC kali ini juga terdapat pemain yang mengalami cedera.

Pada pekan ini, salah satu pemain yakni Jack Brown mengalami cedera saat menjalani latihan. Dan ia pun langsung ditangani tim medis Timnas U-19 yang dipimpin dokter Dicky Mohammad Shofwan.

Berita Terkait : Victor Jonson Benjamin Anggap Timnas U-16 Sebagai Rumah Kedua

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," kata dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan, Senin (21/12).

 "Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," tambah Dicky.

Berita Terkait : Seminggu TC Di Sleman, Progres Timnas Indonesia U-16 Menggembirakan

Sementara itu, Jack Brown mengatakan bahwa cedera yang didapatnya merupakan resiko dari seorang pesepak bola profesional. Ia pun berharap bila sudah sembuh, dirinya ingin kembali bergabung bersama Timnas U-19.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh. Bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," kata Jack Brown.

Berita Terkait : Pelatih Puas Dengan Perkembangan Fisik Timnas U-16

Selain Jack Brown, Beckham Putra dan Rizky Sudirman juga mengalami cidera. Kedua pemain tersebut juga sudah tidak bergabung bersama rekan-rekannya di timnas U-19.

Sementara, bila ada pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera saat bertanding atau pemusatan latihan seluruh pengobatan dan proses penyembuhan menjadi tanggung jawab PSSI. "Cepat sembuh Jack Brown, Beckham Nugraha dan Rizky Sudirman! Semoga kalian cepat kembali bergabung bersama timnas Indonesia, " ujar Dicky. [WUR]