Dark/Light Mode

Gegara Motor Pabrikan, Juara Dunia Susah Diprediksi

Selasa, 22 Desember 2020 13:59 WIB
Pembalap MotoGP, Cal Crutchlow. (Foto : Istimewa)
Pembalap MotoGP, Cal Crutchlow. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan MotoGP 2021 diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan musim ini. Pemenang kejutan akan selalu muncul di setiap musim. Hal itu disampaikan mantan pebalap MotoGP, Cal Crutchlow, seperti dikutip Motosport, kemarin.

Dia mencoba menilai secara netral. Sebagai sosok yang telah bebas tugas dari beban balapan, prediksinya tidak bergantung pada kejuaraan normal atau tidak, tetapi lebih kepada performa motor dan para pembalap.

“Saya pikir Anda akan terus melihat para pemenang kejutan ini,” ungkap Crutchlow.

Baca juga : Maria Carolline, Jadi Pusat Perhatian Di Dunia Maya

Mantan pebalap Yamaha itu menilai, banyaknya pebalap yang telah menggunakan motor pabrikan membuat persaingan menjadi sengit. Itulah yang terjadi pada MotoGP 2020, di mana sembilan pemenang berbeda muncul pada musim ini.

“Saya pikir Anda akan terus melihat banyak orang di podium tersebar sepanjang tahun karena semua orang pada dasarnya mengendarai motor pabrik,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, Crutchlow memuji peran Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. Ia menilai, kompetisi MotoGP menjadi begitu kompetitif berkat aturan baru yang telah ditetapkan Dorna.

Baca juga : Gerindra Tahu Diri

“Carmelo telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat balapan sedekat ini dan kompetitif untuk seluruhnya,” pujinya.

Menurut dia, semua pebalap punya motor bagus, terlatih saat membalap. Tetapi, banyak pebalap mengalami kesulitan dengan ban.

“Intinya, tahun ini untuk 14 balapan, Anda telah melihat beberapa balapan hebat sepanjang tahun. Dan saya yakin Anda akan terus melihatnya tahun depan,” imbuhnya.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Jateng Siapkan Rumah Karantina Di 82 Lokasi

Pada musim ini, dari sebilan pemenang berbeda, lima di antaranya baru pertama kali merasakan podium pertama. Keenam pebalap tersebut, yakni Joan Mir, Franco Morbidelli, Fa- bio Quartararo, Miguel Oliveira dan Brad Binder. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.