Dark/Light Mode

Arsenal Vs Crystal Palace

Spirit Membara Gunners

Kamis, 14 Januari 2021 05:52 WIB
Alexandre lacazette. (Foto : Istimewa).
Alexandre lacazette. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringkat 11 Arsenal akan menjamu peringkat 13 Crystal Palace di Emirates Stadium pada pekan ke-18 Premier League 2020/21, dini hari nanti WIB. The Gunners akan mencoba mempertahanan tren kemenangan.

Arsenal selalu menang dalam empat laga terakhirnya. Arsenal berturut-turut menumbangkan Chelsea 3-1, menjinakkan Brighton 1-0, dan menghantam West Brom 4-0. Setelah itu, pasukan Mikel Arteta menaklukkan Newcastle di putaran ketiga FA Cup.

Arsenal mengalahkan Newcastle 2-0 melalui gol-gol extra time Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal saat ini seolah tak bisa dihadang. “Saya gembira dengan yang dicapai klub akhir-akhir ini. Semoga kami kian jauh dari zona degradasi. Jika mungkin, merebut tiket Liga Europa musim depan,” harap Arteta.

Berita Terkait : Man United Vs Burnley, Saatnya Kudeta Si Merah

Sementara Palace me raih hasil yang kontras di FA Cup. Tim be­sutan Roy Hodgson tersingkir usai dikalahkan Wolverhampton 0-1.

Di Premier League, Palace cuma mampu menang sekali dalam enam laga terakhirnya. Dengan form seperti itu, Palace harus menghadapi Arsenal, yang saat ini spiritnya sedang membara.

Arsenal jelas lebih difavorit­kan. Lima kemenangan beruntun bukanlah sesuatu yang mustahil bagi mereka.

Berita Terkait : Kasnya Tekor, Arsenal Ngutang Ke Bank Rp 2,2 Triliun

Arsenal akan mendapat tambah­an amunisi lantaran Thomas Partey sudah pulih dari cedera. Partey dike­tahui absen sejak awal Desember karena cedera paha, namun bela­kangan sudah siap beraksi. Selain Partey, Arsenal juga kemungkinan akan diperkuat dengan kehadiran Gabriel Magalhaes.

Sebelumnya, Magalhaes harus absen sejak sebelum Natal, lantaran terpapar virus Corona. Tapi kini bek asal Brazil itu sudah mulai kembali berlatih bersama tim Arsenal.

Sedang di tim Palace, enam pemainya cedera. Mereka ada­lah Mamadou Sakho, Connor Wickham, Martin Kelly, Wayne Hennessey, Nathan Ferguson, Jeffrey Schlupp. Sedang kondisi Gary Cahill serta Scott Dann masih meragukan. [JON]