Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Southampton, Arteta Masih Aman

Rabu, 16 Desember 2020 09:27 WIB
Mikel Arteta saat melatih Arsenal. (Foto : Istimewa)
Mikel Arteta saat melatih Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya bisa bernapas lega. Manajemen The Gunners memastikan tidak akan memecat Arteta dalam waktu dekat.

Hal itu ditegaskan Direktur Teknik Arsenal, Edu, seperti dilansir situs resmi klubnya. Menurut dia, Arsenal masih percaya dengan kemampuannya meracik strategi dan membawa perubahan positif pada skuad yang diasuhnya sejak Desember 2019.

Baca juga : Liverpool Vs Tottenham, Rebutan Singgasana

Karena itu, pelatih asal Spanyol itu dimintanya fokus mempersiapkan pemain jelang laga kontra melawan Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (17/12) dini hari nanti.

“Tidak pantas rasanya kita bicara pemecatan di saat sang pelatih tidak bisa maksimal mengetahui potensi timnya akibat pandemi Virus Corona. Itu tidak adil. Dia (Arteta) akan tetap bersama kami. Itu sudah menjadi keputusan,” kata Edu, kemarin.

Baca juga : Chelsea Vs Wolverhampton : Pulisic Datang, Lampard Senang

Dia menjelaskan, keputusan itu diambil lantaran pihaknya memahami betul tentang banyaknya perubahan yang terjadi di dunia persepakbolaan pasca pandemi. Salah satunya, terkait perubahan peta kekuatan tim sendiri maupun tim lawan karena dihen- tikannya kompetisi selama tiga bulan akibat Covid-19.

“Ini yang menjadi dasar kami mengambil keputusan mempertahankan Arteta. Dia terbilang orang baru di sini. Jadi masih perlu beradaptasi karena tantangan di awal musim sangat berat, dan menantang bagi semua orang,” ujarnya.

Baca juga : Arsenal Vs Burnley, Arteta Di Ujung Tanduk

Diketahui, pernyataan Edu ini menyingkapi panasnya isu pemecatan Arteta. Isu itu muncul setelah Arsenal meraih seren- tetan hasil buruk di pentas Liga Inggris.

Terbaru, akhir pekan lalu, The Gunners dikalahan Burnley, 0-1. Hasil itu memastikan Arsenal terperosok ke posisi 15 klasemen sementara, dan hanya berjarak lima poin dari zona degradasi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.