Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Toyota Thailand Open

Kalahkan Ganda Putra Asal Inggris, Ahsan/Hendra Maju Ke Semifinal

Jumat, 22 Januari 2021 19:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia berhasil masuk ke partai semifinal Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000 adalah ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Pada laga babak perempat final yang berlangsung di lapangan dua Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1),  pasangan juara dunia 2019 itu menghentikan laju pasangan peringkat 32 dunia asal Inggris Sean Vendy/Ben Lane.

Baca juga : Tumbangkan Pasangan Inggris, Hendra/Ahsan Cuma Butuh 28 Menit Ke Semifinal

Untuk mengalahkan pasangan Inggris itu, Ahsan/Hendra bertarung hanya dua game dalam kurun waktu selama 29 menit. Adapun di game pertama Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-14 dan 21-13 di game keduanya. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama kalinya bagi Ahsan/Hendra dari wakil Inggris itu.

"Masuk semifinal, saya merasa senang karena pekan lalu kami kalah di perempat final. Saya merasa lebih baik dari kemarin, meski betis kaki sedikit terasa sakit," sahut Ahsan seperti dilansir bwfbadminton.com.

Baca juga : Toyota Thailand Open : Indonesia Kehabisan Wakil di Sektor Tunggal

Selanjutnya, babak semifinal Toyota Thailand Open yang akan berlangsung hari Sabtu (23/1) besok. Ahsan/Hendra bertemu dengan pasangan peringkat tujuh dunia asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Berdasarkan data statistik, pertemuan di babak semifinal besok akan menjadi perjumpaan yang ke sembilan kalinya bagi kedua pasangan itu.

Baca juga : Thailand Open II : Susul Hafiz/Gloria, Ahsan/Hendra Ke Perempat Final

Dengan hasil pertemuan kalau Ahsan/Hendra berhasil menang enam kali dan kalah dua kali dari wakil Taiwan itu. "Kami melawan pasangan Lee/Wang di semifinal besok, mereka itu adalah juara di pekan kemarin. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di laga nanti," ucap Hendra.

"Saya akan berusaha berjuang, untuk meraih kemenangan besok," tambah Ahsan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.