Dark/Light Mode

Toyota Thailand Open

Setelah 2 Minggu Jalani Turnamen, Akhirnya Para Atlet Nikmati Hangatnya Sinar Matahari

Rabu, 20 Januari 2021 19:20 WIB
Foto: PBSI
Foto: PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dua minggu tampil di tiga turnamen Leg Asia, para pebulutangkis akhirnya mendapat suasana baru. Mereka diizinkan keluar dari hotel untuk menikmati hangatnya sinar matahari pagi.

Panitia dari Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) dan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mulai Selasa (19/1) sore, memberi kelonggaran bagi pemain.

Berita Terkait : Pasangan Ganda Campuran Adnan/Mychelle Kalahkan Wakil Prancis di Hari Pertama

Mereka diizinkan untuk meninggalkan tempat isolasi selama mengikuti tiga kejuaraan beruntun yang berlangsung di Bangkok, Thailand. "Panitia memberi izin pemain untuk berjemur. Ini sesuatu yang bagus setelah sejak datang pemain dikarantina terus," sebut Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sejak mendarat di Bangkok, Senin, 4 Januari silam, pemain dikarantina. Mereka harus tinggal di penginapan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19. Hari-hari pemain hanya berada di area terbatas yang ditentukan panitia.

Berita Terkait : Shesar, Gregoria Dan Ginting Berhasil Amankan Babak Pertama

Para atlet selain bertanding, berdiam di Hotel Bangkok Impact, serta tempat latihan dan pertandingan di Impact Arena. Kalau melanggar dari area yang ditentukan, pemain akan kena denda sebesar 500 dolar AS. Pelanggaran kedua didenda 1.000 dolar AS. Sementara pelanggaran ketiga, pemain langsung diminta pulang.

Untuk mengawasi pergerakan pemain, paling tidak terpasang 450 CCTV. Tak heran, hadirnya aturan baru ini mendapat sambutan hangat. Paling tidak tiga pemain putri Indonesia langsung menikmati "kebebasan".
 Selanjutnya