Dark/Light Mode

Thailand Open, Ginting Melenggang Ke Semifinal

Jumat, 15 Januari 2021 17:18 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anthony Sinisuka Ginting masih mulus melangkah di ajang Thailand Open. Dia lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Denmark Rasmus Gemke pada babak perempat final di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1).

Anthony sebagai unggulan kelima memenangi pertandingan dengan skor 21-14, 19-21, 21-5 atas pemain peringkat ke-17 dunia, Gemke. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi pemain peringkat enam dunia itu.

Berita Terkait : Thailand Open, Praveen/Melati Segel Tiket Semifinal

Anthony sebelumnya pernah bertemu Gemke saat dikalahkan dua gim langsung pada putaran pertama All England 202. Pada semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan pemenang laga antara Viktor Axelsen dan rekan senegaranya, Jonatan Christie.

Sebelumnya, Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memberi kejutan dengan menumbangkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Berita Terkait : Thailand Open : Susul Ahsan/Hendra, Ginting Tembus Perempat Final

Leo/Daniel pun berhasil mengamankan tiket semifinal Thailand Open setelah menang 12-21, 21-14, 21-15 atas pasangan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Ellis/Langridge.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Leo/Daniel karena keduanya belum pernah bertemu. Selain itu, laga tersebut juga menjadi yang pertama kalinya bagi pasangan muda itu lolos semifinal turnamen level Super 1000.

Berita Terkait : Thailand Open : Praveen/Melati Menang Mudah, Ahsan/Hendra Tekuk Juniornya

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus melewati laga sengit untuk mencapai babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 saat menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Jumat, juara All England 2020 itu menyingkirkan Christiansen/Boje dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-19, 22-20. [IPL]