Dark/Light Mode

PB Forki Gelar Seleknas Sea Games

Kamis, 28 Maret 2019 17:00 WIB
Sebanyak 320 karateka akan ikut seleksi nasional PB Forki di Manggala Wanabakti, Jakarta, 26-29 Maret 2019. (Foto : Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Sebanyak 320 karateka akan ikut seleksi nasional PB Forki di Manggala Wanabakti, Jakarta, 26-29 Maret 2019. (Foto : Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 320 karateka dari 36 tim se-Indonesia yang mewakili perguruan dan Forki provinsi akan bersaing ketat pada Rimbawan Indonesia Karate-do Championship seleksi nasional senior PB Forki di Manggala Wanabakti, Jakarta, 26-29 Maret 2019.

Mereka akan tampil di 15 nomor pertandingan yakni 4 nomor kata putra/pi, serta beregu dan perorangan. Sementara 11 nomor lainnya adalah nomor komite perseorangan putra/pi yaitu komite -55kg hingga -84kg putra, +84kg putra serta komite 50kg pi hingga -68kg putri dan +68kg putri.

Baca juga : Prabowo Terima Gelar Bangsawan Kesultanan Pontianak

Menurut Sekjen PB Forki Raja Septian Okto Hari bidikan utama program seleknas ini adalah pembentukan tim nasional karate SEA Games Manila, Filipina. Namun itu bukan satu-satunya seleksi. Sebab  masih ada rangkaian event lainnya yang akan menjadi seleksi pembentukan timnas karate.

"Khusus ajang ini bagi mereka karateka senior akan diproyeksikan ke kejuaraan SEAKAF dan AKF 2019." ujar Raja Septian yang didampingi Penasihat PB Forki Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (27/3).

Baca juga : Menpora Dukung Petinju Geisler AP Menuju Las Vegas

Bulan depan ada dua event bergengsi yakni kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKAF) di Thailand pada 12-14 April dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada 26-28 April. Seleknas karate senior menjadi event nasional perdana di bawah leadership Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang terpilih secara aklamasi dalam kongres Forki di Hotel Menara Peninsula, Jakbar 15-16 Februari 2019.

Dibawah komandonya, PB Forki diharapkan dapat mengibarkan bendera merah putih melalui kepingan emas di SEA Games Filipina serta Menuju Olimpiade Tokyo 2020. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.