Dark/Light Mode

Dikontrak Tiga Tahun

Solskjaer Resmi Jadi Pelatih MU

Kamis, 28 Maret 2019 16:28 WIB
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : BBC)
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ole Gunnar Solskjaer resmi menjadi pelatih permanen Manchester United. Setan Merah mengontrak Solskjaer selama tiga tahun.

"Manchester United mengumumkan bahwa mantan striker dan manajer interim saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai manajer permanen klub dengan durasi kontrak tiga tahun,” tulis laman resmi Man United, Kamis (28/3).

Baca juga : Wali Kota Tangerang Deklarasikan Pemilu Damai

Dipermanenkan Solskjaer merasa sangat bersyukur. Menjadi pelatih MU adalah dambaannya. "Ini adalah pekerjaan yang saya impikan. Saya sangat terkesan dengan kesempatan yang diberikan klub," kata Solskjaer kepada BBC.

"Sejak kali pertama datang, saya merasa berada di klub yang spesial. Menjadi kehormatan bagi saya menjadi pemain MU dan sekarang memulai berkarir sebagai pelatih," tambahnya.

Baca juga : Industri Daur Ulang Solusi Atasi Sampah Plastik

Ole Gunnar Solskjaer memang layak dipermanenkan. Ia menjalani start fenomenal di Manchester United. Dia memenangi 14 dari 19 pertandingan pertamanya. Dari jumlah tersebut cuma tiga kekalahan diderita, meski dua di antaranya diterima pada dua laga terakhir. 

Khusus di Premier League, Solskjaer memberi MU 10 kemenangan dari 13 laga. Dengan rasio kemenangan sebesar 76,9% dan rata-rata poin 2,4 per pertandingan, Solskjaer sejauh ini adalah manajer terbaik MU di era Premier League. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.