Dark/Light Mode

MotoGP : Tanpa Marquez, Honda Bakal Seret

Minggu, 7 Februari 2021 13:03 WIB
Pembalap  Honda, Marc Marquez. (Foto: Istimewa)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketergantungan Tim Honda pada Marc Marquez tidak bisa dilepas. Tanpa The Baby Alien, Honda terancam berantakan menghadapi musim MotoGP 2021. Hal itu diungkapkan pengamat MotoGP, Michael Laverty seperti dilansir Motosan, kemarin.

Menurutnya, saat ini Honda butuh Marquez, karen tiga pebalapnya tidak mampu memberikan hasil makasimal. “Jika kondisi Marc Marquez kembali prima pada awal musim, kita tahu dia bisa mengatasi masalah Honda dengan baik,” kata Michael Laverty.

Baca juga : Pinkan Mambo, Jodoh Bukan Suami

Sebagaimana diketahui, Honda kehilangan Marc Marquez di MotoGP 2020. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Cedera itu memaksa Marc Marquez absen hingga akhir musim. Absennya Marc Marquez membuat Honda bergantung pa- da tiga pebalap lainnya, Alex Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Baca juga : MotoGP, Bradl Pede Dipilih Jadi Ban Serep

Namun, sayang ketiga pebalap itu gagal menggantikan peran Marc Marquez sebagai ujung tombak utama Honda. Honda tidak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim lalu.

Hal itu membuktikan, bahwa Honda cukup bergantung pada kemampuan Marc Marquez untuk bisa berprestasi di MotoGP. Oleh sebab itu, Laverty menilai Marc Marquez adalah satu-satunya solusi agar Honda bisa bangkit di MotoGP 2021.

Baca juga : MotoGP, Dovi Ngincar Posisi Marquez

Sementara itu, Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cederanya. Pebalap asal Spanyol itu sudah menjalani tiga operasi pada tahun lalu demi menyembuhkan lengan kanannya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.