Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Dovi Ngincar Posisi Marquez

Minggu, 31 Januari 2021 11:02 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)
Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap gaek Andrea Dovizioso rupanya masih berharap bisa manggung di musim MotoGP 2021. Salah satunya mengincar kursi kosong Honda yang ditinggal Marc Marquez karena cedera.

Hal itu diutarakan manager Andrea Dovizioso, Simone Battistella seperti dikutip Sky Sport, kemarin. Menurutnya, Dovizioso siap untuk mengisi Marc Marquez di garasi Repsol Honda. Meski begitu, Battistella menyatakan, belum ada tawaran dari Repsol Honda hingga sekarang.

“Tawaran dari Honda belum datang, tetapi jika itu terjadi Dovizioso sudah siap. Dia berlatih motorcross pada level amatir, tetapi dia melakukannya dengan intensitas seperti ketika dirinya menjalani masa pramusim di MotoGP,” ujar Battistella.

Baca juga : Dovi Yakin Rossi Masih Bisa Juara

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sedang berjuang untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya. Cedera itu diakibatkan dari kecelakaan yang dialami Marc Marquez di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Pebalap asal Spanyol itu absen hingga akhir musim 2020 akibat cedera itu. Dia harus merelakan gelar juara MotoGP 2020 jatuh ke tangan pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Padahal, Marc Marquez adalah juara bertahan dalam empat musim terakhir. Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhir dijalani The Baby Alien julukan Marc Marquez pada awal Desember 2020.

Baca juga : MotoGP, Duet Espargaro-Marquez Bikin Penasaran

Oleh sebab itu, isu Honda merekrut Dovizioso yang tidak memiliki tim setelah berpisah dari Ducati akhir musim lalu menguat. Meski tawaran dari Honda belum datang, Battistella menegaskan Dovizioso siap kembali ke grid.

“Kami akan bekerja pada tahun ini untuk kembali dengan kekuatan penuh pada 2022. Saya kira mereka agak takut membuat keputusan di tengah situasi sulit seperti ini. Bulan depan akan menentukan keputusan mereka,” ujarnya.

“Kami di sini sudah menolak semua tawaran pebalap penguji agar bebas melakukan sesuatu yang lain. Akan tetapi, kami juga siap untuk kembali ke grid,” tukasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.