Dark/Light Mode

Naik Ring, Pacman Minta Bayaran Rp 560 Miliar

Rabu, 17 Februari 2021 07:07 WIB
Manny Pacquiao dan Terence Crawford. (Foto : Istimewa)
Manny Pacquiao dan Terence Crawford. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju juara dunia kelas welter, Manny Pacquiao, meminta bayaran fantastis sebagai syarat untuk naik ring lagi. PacMan, julukan Pacquiao, sedang bersiap melawan siapa pun demi merebut gelar juara dunia tinju lagi.

Pasalnya, gelar juara kelas welter milik Manny Pacquiao baru saja dicopot oleh WBA karena tidak aktif bertinju. PacMan itu terakhir kali naik ke ring pada Juli 2019. Saat itu, dia mengalahkan Keith Thurman untuk mengambil sabuk juara WBA.

Baca juga : Sekali Endorse Di IG, Zidane Dapat Rp 3,3 Miliar

Pacquiao sebelumnya merupakan penyandang gelar juara WBA super, sementara Yordenis Ugas sebagai pemilik sabuk juara WBA reguler.

Buntut tidak aktifnya Pacquiao, WBA telah mengangkat Yordenis Ugas ke posisi sebagai juara WBA. Sementara badan tinju dunia itu menjadikan Pacquiao sebagai ‘Champion in Recess’.

Baca juga : KPK Apresiasi Rencana Jokowi "Museumkan" Barang Gratifikasi Rp 8,7 Miliar

Setelah kehilangan sabuk juara miliknya itu, petinju Filipina tersebut membidik kesempatan lain menjadi juara versi badan tinju dunia lainnya. Kini sasaran Pacquiao tertuju pada pemilik sabuk juara WBO, Terence Crawford, yang dikenal sebagai petinju ampuh di kelas welter.

Sebagai petinju ampuh, Crawford ini merupakan sosok yang belum pernah terkalahkan dengan memiliki rekor 37-0. Pacquiao bahkan sudah menghubungi promotor Crawford sekaligus CEO Top Rank, Bob Arum.

Baca juga : Gandeng Genesis, CIMB Niaga Biayai Startup Senilai Rp 300 Miliar

Namun, Pacquiao menginginkan bayaran 40 juta dolar AS atau Rp 560 miliar sebagai syarat untuk menghadapi Crawford. “Saya suka melawan siapa pun yang mempunyai gelar juara,” kata Pacquiao kepada Daily Tribune, dari Boxing Scene.

“Kami memberi tahu Bob bahwa saya bakal mendapatkan 40 juta dolar AS dan Crawford meraih 10 juta dolar AS,” katanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.