Dark/Light Mode

Gandeng Genesis, CIMB Niaga Biayai Startup Senilai Rp 300 Miliar

Senin, 15 Februari 2021 18:08 WIB
Ilustrasi start up. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi start up. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi bersama perusahaan pinjaman ventura (venture debt) terkemuka di Asia Tenggara, Genesis Alternative Ventures (Genesis), menyalurkan pembiayaan kepada perusahaan start-up Tanah Air dengan total komitmen sebesar Rp 300 miliar.

Bisnis start-up dinilai menjadi salah satu industri yang cepat beradaptasi dan bertahan di tengah pandemi. Sejumlah sektor start-up menunjukkan kinerja yang baik, diharapkan dapat menopang perekonomian nasional serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam situasi saat ini, khususnya start-up berbasis teknologi seperti financial technology (fintech), health technology, education technology, hingga perusahaan pengembang teknologi.

Baca juga : Tokomodal Salurkan Pembiayaan Lebih Dari Rp 800 Miliar

Head of Commercial Banking CIMB Niaga, Widodo Suryadi mengaku optimistis, industri start-up akan memiliki peran yang signifikan dalam mendukung ekonomi Indonesia, khususnya dalam kondisi yang menantang saat ini.

Untuk itu, penyediaan pembiayaan maupun fitur operasional perbankan dapat mendukung dan membantu start-up bertahan menghadapi tantangan pandemi dan terus berkembang.

Baca juga : PUPR Bangun Rusun Bagi ASN Senilai Rp 73,72 Miliar Di Kalsel

“Mendukung dan mendampingi nasabah serta mitra, termasuk start-up, merupakan prioritas utama kami dalam masa sulit ini, dengan tujuan agar bisa saling menjaga keberlangsungan bisnis," katanya dalam keterangan, Senin (15/2).

Pihaknya berharap, komitmen dana yang telah kami siapkan bersama Genesis dapat menjadi alternatif sumber pendanaan bagi perusahaan start-up potensial yang belum memenuhi kriteria pinjaman perbankan konvensional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.