Dark/Light Mode

Menpora Zainudin Amali Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum PB PRSI 2021-2025

Kamis, 18 Februari 2021 19:42 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) dan  Anindya Bakrie di kantor Kemenpora, Kamis (18/2). (Foto: Istimewa)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) dan Anindya Bakrie di kantor Kemenpora, Kamis (18/2). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di jelaskan Sarman Simanjorang, Tim penjaringan sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh Pengprov PRSI pendaftaran bakal calon Ketua Umum PB PRSI 15-23 Februari.

"Untuk menjadi Ketum tentu persyaratannya harus seusai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga seperti harus memiliki pengalaman di organisasi olahraga, lalu mendapat dukungan surat rekomendari dari tiga Pengprov," papar Sarman.

Baca juga : Ketum KONI Pusat, Marciano Norman Dukung Anindya Kembali Pimpin PB PRSI

Selain Menpora, awal Februari lalu Anindya juga mendapat dukungan dari Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang mengatakan jarang ada pengusaha yang mau turun langsung membina olahraga.

PRSI di bawah kepemimpinan Anindya selain mampu mencetak sejarah meraih medali emas polo air juga melakukan beberapa terobosan di dalam maupun luar negeri. Diantaranya Festival Akuatik Indonesia dan Indonesia Open Aquatic Championship. Event ini merupakan satu kejuaraan yang diikuti berbarengan empat cabor sekaligus renang, renang artistik, loncat indah, serta renang master.

Baca juga : Wali Kota Bogor Bima Arya Terpilih Jadi Ketua APEKSI 2021-2024

Selain itu, PRSI juga bekerjasama dengan FINA menggelar beberapa kepelatihan untuk meningkatkan prestasi akuatik Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.