Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris : Everton 1-0 Southampton, The Toffees Berpeluang Tembus Empat Besar

Selasa, 2 Maret 2021 05:59 WIB
Gol tunggal Richarlison membawa Everton menang atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (2/3). (Foto : Istimewa)
Gol tunggal Richarlison membawa Everton menang atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (2/3). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Everton berpeluang menembus empat besar klasemen setelah meraih poin penuh atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (2/3) dini hari WIB.

Everton menambah tiga poin dengan mengatasi Southampton 1-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris.

Keunggulan Evertin berkat gol semata wayang yang dicetak Richarlison pada awal-awal laga mampu dipertahankan Everton sampai peluit tanda bubaran.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol : El Real 1-1 Sociedad, Vinicius Jadi Penyeimbang

Kendati memetik kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di Goodison Park, Everton tak beranjak dari urutan ketujuh klasemen kalah selisih gol dari Liverpool kendati keduanya sama-sama mengoleksi 43 poin.

Sedangkan Southampton (30), yang kini sudah sembilan laga terakhir tak merasakan kemenangan, tetap di posisi ke-14 klasemen. Meski demikian, kemenangan atas Southampton membuat Everton semakin dekat dengan empat besar.

Sebab, Everton sampai saat ini masih bermain 25 kali atau memiliki tabungan satu pertandingan. Satu tabungan pertandingan itu bisa digunakan Everton untuk menempati peringkat empat dengan menggusur tiga tim di atasnya, yakni West Ham United, Chelsea, dan Liverpool.

Baca juga : Hasil Liga Inggris : Si Merah Menang, Man City Makin Susah Dikejar

Tiga tim itu secara berurutan menempati peringkat keempat sampai enam dan sudah menyelesaikan 26 pertandingan. Everton bisa menempati peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions karena saat ini hanya tertinggal dua angka dari West Ham United

Pada pertandingan selanjutnya, Everton akan melawat ke markas West Bromwich Albion pada Kamis (4/3) sebelum Southampton menyambangi Bramall Lane menghadapi Sheffield United dua hari berselang. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.