Dark/Light Mode

Resmi Dikontrak Persija, Benny Isi Posisi Penjaga Gawang

Rabu, 17 Maret 2021 22:03 WIB
Yoewanto Setya Beny. (Foto: Persija Jakarta)
Yoewanto Setya Beny. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan barunya yang berposisi sebagai penjaga gawang, Yoewanto Setya Beny. Pemain berusia 27 tahun ini resmi dikontrak Persija Jakarta dengan durasi kontrak 1 musim.

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa Beny -panggilan akrabnya- akan mengisi 1 slot kosong di posisi penjaga gawang Macan Kemayoran untuk musim 2021 ini. Sebelumnya Benny memperkuat tim PS Barito Putera.

Baca juga : Kenali Diri Sejak Remaja akan Pengaruhi Kesuksesan

Benny sudah menjalani latihan bersama Persija sejak awal pekan lalu. “Yoewanto Setya Beny resmi kami rekut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi tahun 2021 ini. Setelah menjalani trial bersama tim selama satu minggu, Beny dinyatakan layak oleh staf pelatih untuk menjadi bagian dari tim Persija Jakarta”, ujar Prapanca, Rabu (17/3).

Keputusan perekrutan Beny ini diharapkan dapat menambah opsi pelatih di sektor penjaga gawang yang saat ini sudah diisi oleh Andritany, Adixi, dan kiper muda Cahya Supriyadi.

Baca juga : Resmi Gabung Persija, Yan Motta Jalani Latihan Perdana

Beny yang sudah membela beberapa klub profesional di Indonesia, diharapkan Beny dapat beradaptasi dan memberikan kontribusi positif bagi tim ibu kota dalam mengarungi kompetisi 2021 ini.

“Beny resmi kami kontrak selama satu musim, dengan pengalamannya bersama klub-klub seperti Badak Lampung hingga Barito Putera, saya harap bergabungnya Beny dapat memperkokoh lini pertahanan Persija, khususnya di posisi penjaga gawang,”ujar Prapanca. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.