Dark/Light Mode

Didampingi Ketum PSSI

Zainudin Amali Buka Turnamen Piala Menpora 2021 Di Stadion Manahan Solo

Minggu, 21 Maret 2021 17:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan berfoto di samping trophy Piala Menpora 2021, seusai meresmikan Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). (Foto: Wuryanto/RM)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan berfoto di samping trophy Piala Menpora 2021, seusai meresmikan Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). (Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan secara resmi membuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) sore.

Pembukaan ditandai dengan  penekanan tombol sirine secara bersama-sama oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Hari ini adalah momen yang betul-betul spesial karena sepak bola kembali bergulir setelah satu tahun berhenti. Saya yakin Piala Menpora akan bisa berjalan lancar dan sukses. Dengan mengucapkan bismillah, Piala Menpora saya nyatakan resmi dibuka," ujar Iriawan dalam sambutannya, Minggu (21/3).

Baca juga : Dimulai Besok, Piala Menpora 2021 Digelar Sederhana Dan Prokes Ketat

Di lokasi yang sama, Menpora Zainudin Amali kembali mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan. "Telah lebih dari satu tahun berhenti sepak bola kita, dan akhirnya hari ini kita akan mulai kegiatan sepak bola lagi dengan turnamen pramusim Piala Menpora, " ujarnya.

Amali menambahkan industri sepak bola harus mulai digerakan, tetapi tetap dengan protokol kesehatan karena pemerintah serang berjuang sekuat tenaga untuk mengatasi pandemi Covid -19.

Sebelumnya Amali mengatakan apa yang dipersiapkan panitia dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sama dengan di stadion Madya ketika uji coba Timnas dengan Persikabo dan Bali United waktu lalu.

Baca juga : Dibagi 4 Grup, Ini Jadwal Piala Menpora 2021

"Apa yang dilakukan panitia saya kira sama dengan yang saya lihat di stadion madya ketika Timnas main. standartnya sama, karena standar itu yang kita jaga dan kita janjikan kepada pihak kepolisian," ungkap Amali.  

Amali mengaku cukup puas dengan persiapan yang dilakukan panitia jelang pembukaan sore ini. "Alhamdulilah semua berjalan baik, mulai dari tim datang ke Solo hingga sebelum pertandingan. Saya optimis prokesnya dijalankan dengan baik," ungkapnya.

Amali sendiri juga mendapat laporan seluruh persiapan di stadion lain juga sudah dilakukan dengan baik.  "Saya minta kepada teman-teman panitia untuk memastikan tentang kesiapan itu, tidak hanya fokus pembukaan saja. Jadi memang harus secara reguler untuk menjaga protokol kesehatan selama penyelenggraan Piala Menpora berlangsung," pesannya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.