Dark/Light Mode

Dimulai Besok, Piala Menpora 2021 Digelar Sederhana Dan Prokes Ketat

Sabtu, 20 Maret 2021 21:15 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan secara sederhana, jauh dari hingar-bingar seperti musim-musim sebelumnya. Pembukaan Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Minggu (21/3) dengan partai pembuka Grup A, Arema kontra PS Tira Persikabo, pukul 15.15 WIB. Selanjutnya laga kedua mempertemukan PSIS Semarang versus Barito Putera, pukul 18.15 WIB.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan membenarkan jika pelaksanaan pembukaan Piala Menpora 2021 digelar sangat sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. "Pembukaan Piala Menpora dilaksanakan sederhana, dan menerapkan prokes ketat. Jadi tidak ada seremonial yang panjang, dipersingkat dan sederhana saja," tutur Iriawan.

Baca juga : Coblos Pilkada 2024 Digelar November

Ia menyampaikan, pembukaan direncanakan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Dirops PT LIB Sudjarno, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Sampai saat ini masih Pak Menpora yang akan membuka, termasuk Pak Wali Kota. Prosesi pembukaan dan pertandingan akan disiarkan langsung televisi," ucapnya.

Baca juga : Jelang Piala Menpora 2021, Persib Rekrut 4 Pemain Anyar

Iriawan menyampaikan, laga Piala Menpora ini tidak ada penonton. Dalam setiap pertandingan maksimal dihadiri 299 orang dengan prokes sangat ketat. Termasuk di dalamnya kedua tim, ofisial, serta para jurnalis peliput.

Jurnalis yang datang dari Jakarta pun tidak semuanya bisa hadir dalam pembukaan tersebut. Total 299 orang dengan media kuotanya 20 media tribun dan 10 fotografer (termasuk official photografer).

Baca juga : Gabung Persita, Irsyad Maulana Siap Tampil Maksimal

"Semoga turnamen Piala Menpora di Solo, berjalan sukses dan sehat semua, tanpa ada permasalahan dan liga atau kompetisi bisa berjalan lagi di tengah pandemi Covid-19," pungkas Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.