Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibagi 4 Grup, Ini Jadwal Piala Menpora 2021

Selasa, 9 Maret 2021 16:20 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 siap untuk digelar. Masing-masing perwakilan klub Liga 1 hadir untuk mengadakan pertemuan dan pengundian grup di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt. Sekretaris Jenderal Yunus Nusi serta Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita beserta jajarannya ikut hadir dalam acara pengundian tersebut.

Adapun klub akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut, antara lain Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Barito Putera, Persiraja Banda Aceh, Bali United, Persipura Jayapura, Persik Kediri, Persita Tangerang, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang.

"Alhamdulillah hari ini kita semua bisa berkumpul bersama menyamakan presepsi dan mendengarkan pemaparan yang nantinya akan disampaikan oleh LIB," ungkap Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Ia menambahkan sebagai pelaku sepak bola, dengan adanya turnamen ini, saya harapkan bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk mendapatkan izin agar kompetisi baru segera bergulir.

Iriawan berharap para klub bisa menjaga hal ini sehingga apa yang semua diinginkan agar bisa bermain sepak bola lagi dalam kompetisi.

Mengenai undian, Iriawan mengatakan telah berjalan dengan tertib dan baik dengan prokes yang ketat juga. "Ini hasil undian yang menarik, menurut saya, nanti pasti akan berlangsung dengan ketat saat pertandingannya, tentu pasti juga akan seru," ungkap Iriawan.

Baca juga : Cuti Bersama Direvisi, Ini Jadwal Operasional BI

"Mari kita jaga dan kawal bersama dengan baik semua ini, karena tujuan kita semua sama, yaitu ingin kompetisi segera bergulir," pungkasnya. [WUR]

Adapun empat tempat menjadi tuan rumah gelaran itu, yaitu Solo, Bandung, Malang dan Sleman. Solo akan menjadi markas dari Arema FC, Bandung akan menjadi markas Persebaya Surabaya, Persija Jakarta akan bermarkas Malang dan Persib Bandung akan bermain di Sleman.

Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Grup A (Stadion Manahan, Solo):

- Arema FC

- PSIS Semarang

- Barito Putera

Baca juga : Sinergi Semua Pihak, Kunci Pemulihan Ekonomi 2021

- PS Tira Persikabo

- Persipura Jayapura

Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang):

- Persija Jakarta

- Bhayangkara FC

- Borneo FC

- PSM Makassar

Baca juga : Sriwijaya FC dan PSMS Medan Batal Ikut Piala Menpora 2021

Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung):

- Persebaya Surabaya

- Persik Kediri

- Persela Lamongan

- PSS Sleman

- Madura United

Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman) - Persib Bandung - Persiraja Banda Aceh - Persita Tangerang - Bali United

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.