Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Dikalahkan Barito Putera, Ini Evaluasi Pelatih Arema FC Kuncoro

Sabtu, 27 Maret 2021 18:59 WIB
Tim Arema FC saat bertanding dengan Barito Putera di kompetisi Piala Menpora 2021, Kamis (25/3) (Foto: PSSI)
Tim Arema FC saat bertanding dengan Barito Putera di kompetisi Piala Menpora 2021, Kamis (25/3) (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai mengalami kekalahan melawan Barito Putera saat laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, pelatih Arema FC, Kuncoro langsung melakukan evaluasi tim. Barito Putera berhasil menyingkirkan Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (26/3).

Lini belakang menjadi sorotan dalam dua laga tim berjuluk Singo Edan yang terlihat begitu rapuh. Ia menyebut persiapan tim yang dirasa kurang dan koordinasi pemain yang masih lemah yang menjadi masalah bagi lini belakang Arema FC.

Berita Terkait : Besok Lawan Borneo FC, Persija Siapkan Taktik Khusus

“Evaluasi tetap terutama di lini belakang serta organisasi antar lini. Itu yang perlu kami perbaiki. Tapi ini wajar karena tim perkumpulan lengkap itu baru 4 hari. Meskipun memang latihan sudah cukup lama tapi kan bareng pemain akademi. Sementara pemain timnas libur 2 hari terus ada yang sakit,” ujar Kuncoro.

Kuncoro berpesan pada tim untuk terus bekerjasama pada saat latihan. "Karena dari latihan itulah kesiapan di lapangan saat bertanding, akan terwujud. Ini adalah suatu kekalahan," ujar Kuncoro, Sabtu (27/3).

Berita Terkait : Kalahkan Wakil Dari Swiss, Putri Kusuma Wardani Melaju ke Perempat Final

Setelah melawan Barito Putera, Kuncoro memberi program recovery pada para pemainnya. Ia berharap kondisi pemainnya bisa kembali bugar jelang laga melawan PSIS Semarang.  

“Manusia itu butuh beristirahat. Kemarin teman-teman sudah latihan habis-habisan. Jadi sekarang istirahat besok baru latihan lagi," pungkas Kuncoro. [WUR]