Dark/Light Mode

Orleans Masters 2021

Kalahkan Wakil Dari Swiss, Putri Kusuma Wardani Melaju ke Perempat Final

Jumat, 26 Maret 2021 06:06 WIB
Orleans Masters 2021 Kalahkan Wakil Dari Swiss, Putri Kusuma Wardani Melaju ke Perempat Final

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiket babak perempatfinal turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021 berhasil digenggam Putri Kusuma Wardani. Pebulutangkis tunggal putri ini memastikan hal tersebut usai menangi laga kontra wakil Swiss, Sabrina Jaquet di babak 16 besar, pada Kamis (25/3) sore.

Membutuhkan waktu 39 menit, Putri menuntaskan perlawanan Sabrina dengan skor kembar, 21-16, 21-16. Di laga kali ini, Putri mengaku bermain jauh lebih baik daripada dua laga sebelumnya.

Baca juga : Terhenti Di Babak 32, Ini Pesan Pelatih Untuk Chico Aura

Ia mengaku jauh lebih enjoy dari kemarin, lebih tenang dan lebih bisa menahan emosinya. "Saya tadi sudah bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," ujar putri.

Ia menerapkan pola yang tepat hingga membuat lawannya kewalahan dan frustasi. "Hari ini saya coba menerapkan pola no smash. Jadi lebih ke lob dan main dropshot. Soalnya, kalau saya bermain smash, dia yang jadi enak dan malah berbalik susah ke saya," ungkap Putri.

Baca juga : Masuk Babak 32 Besar, Putri Kusuma Wardani Kalahkan Pebulutangkis Unggulan

Di perempatfinal ini Putri bertekad lebih menjaga fokus pikiran dan mental. Untuk target ke depan di tahun ini, Putri berharap bisa menembus peringkat 100 dunia ke atas.

"Tahun ini saya ingin menunjukkan kalau saya tidak kalah sama senior-senior saya," pungkas Putri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.