Dark/Light Mode

Rakerprov Pordasi DKI Jakarta, Rumuskan Program Hingga PON 2024

Rabu, 7 April 2021 07:30 WIB
Rakerprov Pordasi DKI Jakarta, Rumuskan Program Hingga PON 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta 2021 berjalan sesuai yang diharapkan dan melahirkan keputusan-keputusan penting.

Rakerprov yang dilaksanakan di Gedung KONI DKI Jaya pada Selasa (6/4) sejak pagi, hingga selesai jelang sore hari dibuka langsung Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali tanda Rakerprov dimulai.

Sebelumnya, Plt Ketua Pordasi DKI Jaya, H. Lucky P Sastrawiria juga memberikan sambutan, diikuti Kadispora DKI Jakarta, Ahmad Firdaus dan Ketua Umum KONI Pusat, Djamhuron Wibowo yang juga memberikan sambutan dan sempat mengarahkan seluruh pengurus untuk selalu melantunkan yel-yel sprotifitas guna mengangkat mental atlet.

Baca juga : 5 Ribu Pegawai KAI Ikuti Program Vaksinasi Bersama BUMN

Wakil Ketua Pordasi DKI Jakarta, Robby Ferliansyah Asshiddiqie menyatakan kalau Musprovlub sudah pasti akan dilaksanakan usai ini.

Robby mengatakan tujuan utama dari Musprovlub adalah mencari sosok yang tepat dan figur yang mau mengayomi, yang tak mementingkan diri sendiri atau kelompok dan tak hanya untuk mencari panggung. Kami membutuhkan orang yang punya semangat besar untuk memajukan olahraga berkuda.

Sementara sejumlah program kerja juga disiapkan oleh dua komisi yang ada. Penasehat Pordasi DKI Jaya, Fatchul Anas menjelaskan kalau dua komisi, yatu Komisi Pacu dan Equestrian sudah menyusun program masing-masing dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Baca juga : Polisi Datangi Rumah Perempuan Penyerang Mabes Polri

Anas mengatakan dari Komisi Pacu menetapkan kalau klub-klub yang menjadi anggota Pordasi DKI akan tetap mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh PP Pordasi.

"Dari komisi Equestrian kami bagi dalam tiga segmen yaitu jangka pendek, menengah dan jangka panjang," jelas Anas yang juga pemilik Kurnia Stable ini kepada media usai Rakerprov.

Anas juga melanjutkan, untuk jangka pendek, Indonesia akan menjadi tuan rumah Final World Jumping pada Agustus 2021 nanti di JIEP Pulomas, Jakarta yang akan diikuti 23 negara. Yang akan mewakili Indonesia nantinya adalah 2 atlet DKI Jaya yaitu Muhammad Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra.

Baca juga : Danone Indonesia Turut Sukseskan Program Vaksinasi

"Karena itu, kami dari DKI akan mempersiapkan kedua atlet ini sebaik-baiknya agar target juara bisa tercapai," kata Anas.

Sementara untuk jangka menengah di Desember 2021 akan digelar Kejurnas Equestrian dan harapannya adalah Pordasi DKI akan tetap menjadi juara umum seperti prestasi-prestasi sebelumnya. Dan, untuk jangka panjangnya adalah PON 2024 mendatang.

"Kemungkinan besar di PON 2024 Cabor berkuda akan dipertandingkan sehingga sejak sekarang kita sudah harus mempersiapkan atlet, kuda dan semuanya agar target juara bisa tercapai," pungkas Anas. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.