Dark/Light Mode

Danone Indonesia Turut Sukseskan Program Vaksinasi

Rabu, 31 Maret 2021 16:19 WIB
Danone Indonesia Turut Sukseskan Program Vaksinasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia  turut mendukung pelaksanaan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan metode Drive Thru yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Halodoc, Gojek, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan RS Husada Utama (RSHU). Pos pelayanan ini akan beroperasi sejak 27 Maret 2021 hingga akhir Juni 2021di Lapangan Parkir Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya). 

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, dalam keterangannya mengatakan, Danone Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan kesehatan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. Untuk itu, sejalan dengan komitmen kami sejak tahun lalu untuk terus mendukung pemerintah Indonesia selama pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia, kami juga turut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi bersama berbagai mitra dan melalui berbagai dukungan yang dapat kami berikan.

Baca juga : Masyarakat Antusias Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

“Kami sadar akan pentingnya menjaga kecukupan hidrasi bagi seluruh peserta dan tenaga medis melalui air minum yang sehat dan berkulitas. Selain itu untuk menginspirasi publik turut berpartisipasi dan menyukseskan program ini, kami juga aktif mengkampanyekan pentingnya vaksinasi dan juga sekaligus memberikan edukasi seputar nutrisi dan kesehatan”, tambah Vera.
 
Sebelumnya, lanjut Vera, Danone Indonesia juga telah mendukung program-program vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia dengan menyediakan berbagai kebutuhan bagi tenaga medis dan peserta vaksin, serta menyebarkan materi edukasi seputar makanan dan minuman bergizi seimbang hingga gaya hidup sehat kepada peserta vaksinasi. Selain itu, Danone Indonesia juga mendukung kecukupan hidrasi para peserta vaksinasi serta tenaga kesehatan yang bertugas dan juga rutin melakukan promosi dan penyebaran informasi positif bagi publik melalui sosial media perusahaan. Tercatat hingga saat ini, Danone Indonesia telah mendukung sejumlah pusat vaksinasi di 6 kota di Indonesia yang menjangkau sekitar 650.000 peserta vaksin serta mendonasikan kurang lebih 700.000 botol produk hidrasi berkualitas. 

“Berbagai dukungan ini disalurkan melalui kerjasama kami dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan. Kami turut bekerjasama dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI serta pemerintah daerah setempat, Rumah Sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, dan juga sektor swasta. Karena dibutuhkan kolaborasi dan kemitraan lintas sektor untuk kita dapat bersama menghadapi tantangan ini”, jelas Vera.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Berikan Cara Masak Bersama OMELA

Selama pandemi COVID-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp30 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok rentan. Selanjutnya, "Danone Indonesia juga terus berkomitmen untuk menghadirkan kualitas produk yang terbaik, memberikan bantuan serta bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak COVID-19 di Indonesia" pungkas Vera. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.